loading...

Pocophone F1 Bakal Jadi Smartphone Gaming Xiaomi Berikutnya

Logo Xiaomi di depan Headquarter Office di Beijing. Liputan6.com/Agustin Setyo Wardani

Liputan6.com, Jakarta - Xiaomi dikabarkan akan merilis smartphone terbaru dengan spesifikasi tinggi. Meski belum dikonfirmasi oleh perusahaan, bocoran yang beredar menyebut, perangkat yang dimaksud bernama Pocophone F1.

Kemungkinan, smartphone ini hadir untuk pasar Eropa dan sejumlah pasar Xiaomi lainnya. Mengutip informasi laman Slashgear, Senin (30/7/2018), selain spesifikasi tinggi, Pocophone F1 diduga sebagai smartphone yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Sekadar informasi, F1 yang ada di belakang codename Pocophone bisa jadi merupakan petunjuk bahwa smartphone tersebut bakal berkinerja cepat. Bagaimana tidak, F1 biasanya diasosiasikan dengan balapan.

Sekadar informasi, Pocophone F1 dikabarkan akan memiliki prosesor Snapdragon 845 dan RAM 6GB yang pasti akan membuat kinerja smartphone makin ngebut.

Selain itu berdasarkan sertifikasi Bluetooth SIG yang telah diterima Pocophone F1, ada detail penting lain yang mengindikasikan kalau smartphone ini memang ditujukan untuk gaming.

Disebutkan, Pocophone F1 adalah smartphone berprosesor Snapdragon 845 dan didukung oleh sistem pendingin "liquid cooler" yang membantu mendinginkan perangkat dengan cepat.

Dengan demikian, Pocophone F1 akan memiliki kekuatan pemprosesan yang sangat cepat saat perangkat sedang mencapai kinerja puncaknya.

Nah, sistem pendingin semacam ini tidak hanya menekankan kinerja tetapi juga mulai diimplementasikan untuk smartphone gaming.

Sistem ini sebelumnya sudah ada di smartphone gaming Xiaomi sebelumnya, yakni Black Shark. Sebagai smartphone gaming, mungkinkah Pocophone F1 akan hadir dengan desain yang aneh seperti Black Shark?

Spesifikasi Pocophone F1

Sebelumnya, sertifikat Bluetooth SIG yang beredar menyebut, kemungkinan Pocophone F1 akan hadir dengan kamera ganda. Masing-masing lensa beresolusi 12MP dan 5MP.

Lensa utama perangkat ini sudah didukung dengan dual pixel autofocus dan 1,4 m piksel. Sementara keperluan selfie diserahkan pada kamera depan beresolusi 20MP.

Kamera depan perangkat ini sudah mendukung teknologi Super Pixel yang mampu menggabungkan empat piksel sekaligus ke dalam sebuah piksel besar.

Dengan dukungan ini, gambar yang dihasilkan minim noise, menangkap lebih banyak cahaya, sekaligus meningkatkan kualitas foto secara keseluruhan, terutama dalam kondisi low-light.

Tak hanya itu, Pocophone F1 juga memiliki kamera infrared dan infrared illuminator. Keduanya disebut mampu meningkatkan kemampuan face unlock perangkat yang tidak hanya dapat dilakukan di saat terang, tapi juga gelap.

Perangkat ini hadir dalam dua varian berbeda, tergantung memori yang ditawarkan. Seperti biasa, Xiaomi menyediakan opsi RAM 6GB dengan 64GB dan RAM 6GB dengan ROM 128 GB.

Pocophone F1 Terdaftar di Indonesia

Seri nama Pocophone ini bisa jadi juga merupakan kode nama wilayah untuk perangkat Xiaomi, entah itu Mi atau Redmi. Sebab, Xiaomi sendiri belum mengungkap identitas dari Pocophone.

Namun yang pasti, kehadiran Pocophone ini patut ditunggu, mengingat Xiaomi selalu mengklaim sebagai perusahaan yang inovatif pada fitur dan desain smartphone-nya.

Meski Xiaomi belum angkat bicara seputar smartphone ini, nama Pocophone sendiri ternyata sudah terdaftar di Indonesia.

Berdasarkan penelusuran Tekno Liputan6.com, nama Pocophone ada di situs sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI) Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Terdaftar sebagai pengaju sertifikasi adalah PT Erajaya Swasembada, perangkat yang terdaftar dalam sertifikasi bernama Pocophone F1. Perangkat itu terdaftar bersama Xiaomi Redmi 6 dan Redmi 6A.

Selain di situs SDPPI, nama smartphone ini juga muncul di situs sertifikasi Tingkat Kandungan Dalam Negeri Kemeterian Perindustrian.

Di situs tersebut tertulis kode MI M1805E10A yang merupakan kode Pocophone. Perangkat ini memiliki nilai TKDN 30,03 persen.

(Tin/Jek)

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3587200439862303582", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel