loading...

Susahnya Jadi Admin Media Sosial

Jagad Twitter ricuh riweh rame edan lah pokoknya! Selain karena peristiwa bom yang terjadi beberapa waktu lalu, simpati banjir di lini masa. Tapi ada hal lain yang bikin Twitter kembali rame. Yakni gara-gara admin akun Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, tau-tau ngeretweet cuitan dari salah satu anggota JKT48

Kyaaaaakkkkk gimana nggak rame coba? Itu kan akunnya pemimpin. Di-follownya juga bukan cuma sama rakyat Endonesia ajaa. Sama pemimpin dunia lain, wartawan luar dan banyak dehhh pokoknya. 

Ini sih sebenernya skip. Saking asiknya scrolling, terus lupaaa. Nasibnya kini si admin udah dibebastugaskan. Ciyaaan juga ya gara-gara skip. Sedih. 

Tapi tau nggak sih lo, kalo bekerja sebagai admin media sosial itu susyehhhhhh! Mungkin lo bakal ngiranya pekerjaan jadi admin medsos itu cuma update doang. KAGAK COY!!! Sama susahnya kayak lo yang kerja kantoran. ASLI! Kira-kira beginilah kesusahannya: 

Kudu cepat tanggap

Namanya netizen ya bos, suka nggak sabaran. Maunya semua pertanyaan dan keluh kesah ditanggapi secepat kilat. Baru nulis komen pengennya cepet dibales. Baru kirim DM maunya cepet dibales. Terus kalo skip, cuma baca dan belum bales udah diposesifin. ADUDUDUDUDUDUDUHHHH~ Posesifnya ngalahin pacar deh ah! 

Kudu sabar kalo dikata-katain

Lo bayangin nih ya jadi admin itu kudu manusia penyabar. Karena apa? Karena pasti ada aja netizen yang nggak suka. Kalo netizen udah nggak suka, itu jempol langsung bertindak dengan ngetik komen yang isinya kata-kata nggak enak. Bahkan dapet ancaman pengen dipukul dll (ya walaupun cuma bercanda) semuanya ditujukan ke admin. Begitulah memang netizen yang maha benar. 

Kudu ramah

Manusia kan nggak selalu dalam kondisi hati yang baik. Nggak selalu bisa bales semua komentar dengan kepala dingin. Kadang udah pusing sama hidup di dunia nyata terus menghadapi netizen yang maha benar dan nggak mo kalah. Udah kayak gitu juga masih nuntut untuk ditanggapi dengan ramah dan baik. Dijawab sediki ngegas eh ngambek malah makin ngata-ngatain. WOYYY MAO LO PAAN WOYYY?? 

Kudu 'pinter'

Pertanyaan dari netizen itu suka ajaib, nggak penting dan lebih susah dari pertanyaan Matematika (kadang). Kadang udah ada keterangan di caption atau posternya tapi masih ditanya. Tapi ya kudu dijawab dengan sabar lemah lembut dan tidak marah-marah biar nggak dinyinyirin lagi. 

Nggak boleh baper

Jadi admin itu nggak boleh baper. Nggak boleh kesel. Nggak boleh terbawa suasana timeline yang panas membara. Jangan. Jangan juga kebawa suasana ketika ada yang cakep komen/DM. Jangan merasa itu ditujukan buat lo ya wahai para admin. 

 

Nah kurang lebih itu deh susahnya jadi admin media sosial. Yhaa namanya juga pekerjaan gesss, ada susah dan sukanya juga. Tapi semua harus kita lakukan sebaik mungkin. SEMANGAT WAHAI PARA ADMIN MEDIA SOSIAL DI MANAPUN KAMU BERADA!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3860648329348141022", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel