loading...

Setelah Tahu 5 Trik Ini, Mengaplikasikan Eyeliner Cuma Butuh Semenit!

Eyeliner menjadi salah satu step penting dalam ber-makeup. Meskipun terlihat sederhana, pemakaian eyeliner tidaklah semudah kelihatannya. Terlebih bila kamu baru belajar menggunakan makeup.

Eits, tapi kamu tak perlu khawatir. Dengan teknik yang tepat, kamu yang masih pemula juga bisa kok tampil menawan dengan eyeliner. Supaya gak berantakan dalam mengaplikasikan eyeliner, yuk praktekan 5 tips simple di bawah ini.

1. Kenali berbagai jenis eyeliner

Ada tiga jenis eyeliner yang bisa kamu pilih, yaitu pencil, liquid, dan gel. Ketiganya memiliki karakteristik dan cara pengaplikasian dengan teknik yang berbeda. Buat kamu yang masih pemula, eyeliner pencil menjadi pilihan pas karena pengaplikasiannya yang mudah dan cocok untuk makeup sehari-hari.

Untuk tipe gel, kamu harus menggunakan brush untuk mengaplikasikannya. Hal ini bisa sedikit tricky karena kamu harus mengontrol seberapa banyak produk yang akan diaplikasikan. Sedangkan untuk menggunakan liquid eyeliner kamu membutuhkan effort lebih. Bila tidak diaplikasikan dengan baik, makeup matamu justru akan terlihat berantakan.

2. Ketahui posisi pengaplikasian eyeliner yang tepat dan nyaman

Bagi pemula, penting banget untuk kamu menemukan posisi yang pas saat mengaplikasikan eyeliner. Dengan posisi yang benar dan nyaman, kamu bisa lebih lancar untuk menggambar eyeliner.

Supaya tidak gemetar saat menggunakan eyeliner, kamu bisa topang tangan pada meja. Kemudian secara perlahan tarik garis lurus mengikuti garis mata sesuai dengan bentuk dan ketebalan eyeliner yang kamu inginkan.

3. Buat pola titik atau garis sebagai panduan

Untuk kamu yang belum bisa membuat garis lurus dengan eyeliner, coba buat pola titik atau garis sebagai panduan. Trik ini dimaksudkan agar kamu bisa lebih mudah dalam mengaplikasikan eyeliner. Tinggal menarik garis sesuai pola yang dibuat, kamu bisa tampil menawan dengan eyeliner sempurna!

4. Selotip untuk ciptakan cat eye yang sempurna

Beauty hacks satu ini simple banget untuk ditiru, girls. Sebagai pemula, kadang kita masih sulit mengontrol garis eyeliner yang dibuat. Kamu bisa siasati dengan menempelkan selotip di bagian ujung mata, kemudian aplikasikan eyeliner

Selotip tersebut akan membantu membuat garis lurus sehingga hasil akhir eyeliner-mu terlihat sempurna! Pas banget buatmu yang suka dengan gaya eyeliner model cat eye!

5. Gunakan cotton bud dan micellar water untuk merapikan eyeliner

Buat kamu yang masih ragu menggunakan eyeliner karena takut terlihat berantakan, tak perlu khawatir. Bila eyeliner yang kamu gunakan tidak rapi, gunakanlah cotton bud yang sudah dibasahi micellar water untuk mengatasinya. Gosokkan cotton bud ke bagian eyeliner yang berantakan hingga terlihat rapi.

Sudah tahu dong tips dan trik pengaplikasian eyeliner yang simple dan gak ribet? Selamat mencoba, girls!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-4498772944343125554", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel