loading...

Nama 5 Pesepakbola Lokal Ini Mirip Pemain Dunia

Bagi orangtua, memberi nama anak seperti doa. Karena itu, pemberian nama selalu mengandung arti kata yang baik-baik. Dalam nama yang diberikan, terselip doa supaya menjadi seperti yang diharapkan orangtua. 

Tak dipungkiri, sepak bola juga menjadi salah satu referensi para orangtua dalam memberi nama. Di Indonesia misalnya, tak sedikit orangtua yang memberi nama anak mereka mirip, atau bahkan persis dengan para pemain favorit mereka. Uniknya, beberapa dari mereka kini benar-benar menjadi pemain nasional. Siapa saja?

1. Maldini Pali

Pemain kelahiran Mamuju, Sulawesi Selatan ini, pertama kali dikenal publik lewat penampilannya bersama timnas U-19 di Piala AFF U-18 tahun 2013. Kala itu, dirinya bersama Evan Dimas dan kawan-kawan berhasil menjadi juara setelah memenangkan adu penalti melawan Vietnam di partai Final. Nama Maldini sendiri mengingatkan kita pada legenda AC Milan era 90an, Paoli Maldini. Saat ini, Maldini Pali merumput bersama Sriwijaya FC di Liga 1.

2. Gian Zola

Pemain kelahiran 5 Agustus 1998 ini adalah pemain masa depan Persib Bandung. Dari segi nama, pemain bernama lengkap Gian Zola Nasrulloh ini sangat mirip dengan nama legenda Chelsea FC dan Timnas Italia, Gianfranco Zola. Namun sayang sekali, penampilan apiknya bersama Maung Bandung belum mampu membuatnya lolos seleksi timnas U-22 SEA Games.

3. Gianluca Pagliuca Rossy

Berikutnya ada Gianluca Pagliuca Rossy. Dari segi nama, pemain yang kini masih bersekolah di SMA Olahraga Ragunan itu identik dengan nama kiper Inter Milan dan tim nasional Italia era 90an, Gianluca Pagliuca. Dilansir dari indosport.com, ayah Rossy adalah mantan kiper PSIS yang mengidolakan Gianluca Pagliuca. Ajaibnya, Rossy kini juga memperkuat tim nasional U-19 sebagai kiper. Persis seperti ayahnya dan Gianluca Pagliuca asli.

4. Fauzi Toldo

Pria kelahiran 22 November 1981 ini, namanya sempat melambung saat dirinya memperkuat Persisam Samarinda dan Sriwijaya FC antara tahun 2013-2015. Nama Toldo sendiri identik dengan kiper timnas Italia era 2000an awal yaitu, Francesco Toldo. Uniknya, Fauzi sendiri juga berposisi sebagai kiper di timnya saat ini, Persik Kediri. Bahkan nama kedua pemain ini juga memiliki inisial yang sama yaitu FT.

5. Vava Mario Yagalo

Millennials mungkin tak terlalu akrab dengan nama Mario Zagalo. Penyerang Brazil kelahiran 1931 ini merupakan pemain yang sukes. Selain dua kali memenangkan Piala Dunia sebagai pemain, karir kepelatihannya juga cukup moncer. Dia mampu mengantar Brazil juara dunia pada tahun 1970. Dan kini, Indonesia punya versi KW-nya. Dia adalah Vava Mario Yagalo. Pemain 24 tahun ini menjadi andalan Persija Jakarta di ini belakang. Selain Persija, ia juga sempat membela Persebaya. Bahkan, jasa pemain ini pernah digunakan oleh timnas U-16 dan U-23.    

 

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-9038316240371267249", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel