loading...

Mengenang Pemain 'Si Doel Anak Sekolahan' yang Telah Tiada

 Istimewa

Kesuksesan Si Doel Anak Sekolahan di era 90an hingga kini tetap teringat terutama bagi generasi 90an ya. Ini juga yang menjadi alasan dibuat SI DOEL THE MOVIE yang akan dirilis pada 2 Agustus 2018 mendatang.

Suksesnya Si Doel Anak Sekolahan tentu nggak luput dari karakter-karakter yang berbeda-beda dan unik dalam sinetronnya yang jadi perhatian. tak hanya Doel, Sarah dan Zaenab, namun karakter lainnya seperti Mandra dan Mak Nyak hingga kini masih selalu diingat, ya nggak?

Namun sayangnya, di antara para pemain Si Doel Anak Sekolahan, kita juga harus kehilangan beberapa sosok yang begitu lekat dalam ingatan. Pemeran-pemeran ikonik dalam Si Doel Anak Sekolahan ini kini telah meninggal dunia. Kira-kira kamu masih ingat dengan mereka nggak?

Peran Benyamin Sueb dalam Si Doel Anak Sekolahan hingga kini begitu dikenang. Dalam Si Doel Anak Sekolahan, pria kelahiran 1939 ini menjadi Babe atau suami dari Mak Nyak. Sayangnya, pria yang akrab disapa Bang Ben ini meninggal dunia pada tahun 1995 sehingga penggemar harus kehilangan peran Babe dalam Si Doel Anak Sekolahan. Dalam sinetron, Babe pun diceritakan meninggal dunia.

Karakter Engkong Ali, kakek Si Doel, diperankan begitu bagus oleh Enun Tile. Tak jauh berbeda dengan Babe, dengan logat Betawinya yang khas, pria yang akrab disapa Pak Tile ini pun juga menarik perhatian penonton Si Doel Anak Sekolahan. Pak Tile menghembuskan nafas terakhirnya pada tahun 1998.

Tak banyak yang tahu jika menyebut nama Nachi. Namun, kalau sebut Nyak Rodiyah istri Engkong Ali, penggemar Si Doel Anak Sekolahan pasti langsung teringat pada sosoknya. Nyak Rodiah meninggal dunia pada Oktober 2002.

Bagi Mandra, seperti yang dilansir dari Liputan6.com, sosoknya merupakan orang yang sangat disiplin. Hal ini juga disambut oleh Rano Karno, "Meski buta huruf, dia pandai bicara," ujar Rano. Nyak Rodiah meninggal karena komplikasi penyakit jantung dan diabetes.

Ingat mertua mas Karyo? Yap, Pak Bendot yang diceritakan datang dari Jawa ini telah meninggal dunia pada tahun 2001. Hingga kini, logat jawa khasnya di Si Doel Anak Sekolahan tentu nggak pernah terlupakan.

Sama halnya dengan sang ayah mertua, mas Karyo, yang diperankan oleh Basuki kini hanya tinggal nama. Pelawak yang lahir pada tahun 1956 itu meninggal di tahun 2007 setelah bermain futsal. Sosok mas Karyo diperankannya begitu bagus oleh Basuki dengan logat medok Jawanya.

Bisa jadi semua orang begitu benci dengan karakter antagonis Roy, pria yang naksir Sarah, karena begitu  Sementara Sarah begitu mencintai Doel. Roy diperankan oleh Djoni Irawan yang juga berprofesi sebagai pengacara. Pada tahun 2012 lalu, Djoni Irawan meninggal dunia dalam usia 54 tahun.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3538781857995398268", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel