loading...

Baca Kelima Nasihat yang Membuat Kamu Semakin Tangguh

Banyak sekali tugas yang harus diselesaikan dan ada saja persoalan yang dihadapi setiap hari. Dampaknya, kamu lebih sering mengeluh, membandingkan orang lain, hingga ingin menjadi anak kecil lagi. Kalau sudah seperti ini, tidak ada ruginya kamu baca nasihat dan beberapa pesan dari publik figur ini.

1. Tidak pernah benar-benar siap

Ini memang benar kalau rasanya diri sendiri tidak pernah merasa siap untuk menjalankan tahapan selanjutnya. Selalu merasa suatu hal hadir terlalu cepat dan kita sendirian. Dalam situasi ini Oprah Winfrey memberikan gambaran kalau tantangan itu merupakan anugerah yang memaksa diri untuk mencari pengalaman baru. Kalau sudah seperti ini ada baiknya untuk diterima. Melawannya pun akan sia-sia, lebih baik beradaptasi dan mencari cara untuk menyelesaikannya dengan baik.

2. Selalu ada rintangan dan tantangan

Seperti poin yang sebelumnya kalau tidak bisa menghindari tantangan sebesar apa pun kamu mempersiapkan diri dan kerja keras. Modal utama untuk bisa menghadapi tantangan adalah tetap cerdas, tenang, punya rencana, dan jangan ambil langkah untuk mundur. Kamu juga wajib tahu apa saja yang kamu lakukan. Disini, Jessica Alba membagikan pendapatnya, banyak orang yang tidak akan percaya dengan apa yang kamu lakukan. Jangan putus asa, kamu wajib terus bergerak maju.

3. Tidak semua orang sependapat

Kalau kamu menyadari orang sekitar tidak sepenuhnya mendukung. Atau, tidak setuju dengan ide kreatif, rencana ke depan, hingga pendapat. Mereka kebanyakan tidak percaya kalau kamu bisa mencapainya atau menganggap itu hanya imajinasi belaka. Kalau sudah seperti ini, cepat saja ambil sikap dan yakin bahwa kamu tidak akan melakukan hal untuk mencapai ekspektasi mereka. Beyonce Knowles bilang kalau realitanya terkadang kamu kalah, tidak pernah baik untuk kalah. Tidak pernah besar untuk kalah. Tidak pernah terlalu pintar untuk kalah. Dan ini terjadi.

4. Kegagalan itu biasa

Memutuskan atau menjalankan suatu tugas walaupun kita percaya diri pasti punya rasa was-was untuk gagal dan salah. Kamu pun sudah familiar dengan cerita orang sukses yang harus berkali-kali gagal sebelum mencapai kesuksesan. Yang bisa diambil adalah salah dan gagal itu biasa. Yang membuat berat adalah gengsi, merasa tidak menonjol, dan terlalu memperhatikan komentar orang lain. Arianna Huffington menyatakan kalau itu seperti otot. Menjadi bagian dari tubuh dan kamu tahu. Semakin kamu melatihnya secara alami maka hal itu tidak ada menguasai kamu dalam waktu yang lama.

5. Rasa takut bukan sebagai penghalang

Munculnya perasaan negatif adalah hal yang wajar. Dan hal ini menandakan kalau kamu punya perhatian atau fokus dalam satu hal. Seharusnya ketika muncul perasaan yang seperti ini bukan menjadi suatu halangan. Tapi, kenyataannya sangat berbeda. Kamu mencari pelarian yang sering kali dianggap sebagai solusi. Ada baiknya kamu mulai bertanggung jawab dan menyelesaikan apa yang menjadi keinginan. Tidak ada manfaatnya kalau kamu terus menghindari, sebab perasaan seperti itu akan muncul sewaktu-waktu.

Kenali diri sendiri dan kamu pasti bisa.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3445530338576544673", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel