loading...

7 Tips Makeup untuk Kamu yang Memiliki Kulit Kering

Menggunakan makeup nampaknya sudah menjadi kebiasaan yang tak bisa dipisahkan dari para perempuan. Benar, nggak? Namun, buat yang memiliki kulit kering, hal ini kadang bisa sedikit tricky. Makeup yang terlihat flaky atau garis halus yang terlihat jelas jadi beberapa masalah yang dihadapi si pemilik dry skin ketika berdandan. Tapi, tenang, hal ini bisa diatasi kok. Coba intip tipsnya di bawah ini yuk!

1. Eksfoliasi wajah

Kulit wajah yang kering, kasar, dan tampak kusam biasanya disebabkan oleh penumpukkan sel kulit mati. Oleh karena itu, wajib bagi kamu untuk melakukan eksfoliasi secara rutin. Pilih scrub dengan butiran halus agar wajah tidak iritasi.

2. Gunakan sheet mask

Jika kulitmu sedang dalam keadaan dehidrasi dan benar-benar terasa kering, menggunakan sheet mask bisa membantu memberi kelembapan maksimal secara instan. Pakailah sebelum kamu mengaplikasikan makeup. Sstt, jangan lupa sheet mask-nya ditaruh di kulkas, agar terasa dingin saat digunakan dan wajah akan terasa segar.

3. Semprotkan face mist

Buat kamu yang memiliki kulit kering, wajib untuk selalu membawa face mist kemanapun kamu pergi. Face mist tidak hanya dapat menyegarkan wajah, tapi juga mampu berfungsi sebagai primer yang dapat melembapkan serta membuat makeup menempel lebih baik.

4. Pakai pelembap dengan label moisturizing/hydrating

Penggunaan pelembap juga nggak boleh dilewatkan. Aplikasikan secara mata di seluruh wajah. Pilihlah pelembap dengan fungsi hydrating atau moisturizing agar wajah terhidrasi dengan sempurna.

5. Pilih produk berbentuk krim dan cair

Ketika memilih produk makeup pastikan kamu memilih produk berbentuk cair atau krim. Misalkan pilihlah foundation berbentuk cair yang bisa memberi hasil dewy. Untuk blush on, pilih yang berbentuk krim sehingga lebih mudah menempel dan tidak memberi kesan matte pada wajah.

6. Jangan lupa gunakan lip balm

Kondisi kulit yang kering juga terkadang memengaruhi keadaan bibir. Oleh karena itu, selalu pulaskanlip balm agar bibir tetap lembap.

7. Bersihkan makeup dengan cleansing oil

Ketika membersihkan makeup, ada baiknya kamu memilih cleansing oil. Selain dapat menghapus makeup secara maksimal,cleansing oil tidak akan membuat wajah bertambah kering.

Itu tadi tujuh tips yang bisa kamu coba ketika berdandan. Semoga artikelnya bermanfaat!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-7200547517888377618", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel