loading...

4 Selebriti Perempuan Korea yang Rajin Berdonasi, Nomor 1 Jadi Inspirasi Fans

SEOUL - Penggemar dunia hiburan Korea tahu ada banyak selebriti dan idol K-Pop yang memberikan donasi kepada masyarakat yang membutuhkan. Beberapa dari mereka bahkan mau untuk membagikan uang hasil jerih payahnya dalam jumlah yang besar. Nah, 4 selebriti di bawah ini telah dengan cakap berkontribusi untuk mendonasikan uangnya. Siapa saja? Simak yuk rangkuman Okezone berikut ini:

4. Shin Min Ah

Selama 7 tahun terakhir, terungkap bahwa aktris Oh My Venus tersebut telah menyumbangkan total 1 milyar Won. Dia secara rajin telah menyumbangkan total KRW717 juta untuk badan amal, Community Chest of Korea. Organisasi tersebut diluncurkan pada 1998 dan merupakan satu-satunya badan amal yang diresmikan pemerintah Korea. Ia bergerak untuk mendukung berbagai pusat kesehatan, proyek komunitas, dan lainnya. Tak hanya di Korea, Shin juga memberikan uang 100 juta Won-nya untuk proyek restorasi gempa Nepal, yang terjadi pada April 2015. Selain itu, dia juga telah menyumbangkan 50 juta Won ke Rumah Sakit Anak, Seoul National University.

3. IU

Pemilik nama asli Lee Ji Eun ini menjadi daftar selebriti perempuan berikutnya yang memiliki niatan baik untuk menyumbangkan uangnya untuk orang yang membutuhkan. Dalam memperingati Hari Anak Korea, pada 5 Mei 2018, IU mendonasikan dana sekira 100 juta Won atau setara dengan Rp1,29 miliar kepada ChilFund Korea. Organisasi yang berdiri sejak tahun 1948 tersebut menyediakan dukungan finansial, fisik, dan psikologis untuk anak-anak terlantar di Korea Selatan.

Kemudian, IU juga menyumbangkan dana sebesar 50 juta Won kepada Pusat Dukungan Tunarungu Lansia di Seoul melalui Asosiasi Tuna Rungu Korea. IU mengatakan jika aksi amalnya tersebut terinspirasi dari perannya dalam drama My Ahjussi. Diketahui jika di drama tersebut ia menjadi cucu seorang nenek yang menderita tunarungu dan tunawicara.

2. Suzy

Aksi amal Suzy mulai gencar terlihat saat dirinya menyumbang sekira 50 juta Won untuk tragedi tenggelamnya Sewol Ferry pada 2014. Kemudian, ia pernah memberikan bantuan amal sebanyak 100 juta Won untuk komunitas catur di Korea, pada 2015. Lebih lanjut, bintang Dream High tersebut dikabarkan kerap memberikan bantuan amal untuk komunitas amal di kota asalnya, Buk, Gwaju. Tercatat, pada 15 Juni 2016 ia memberikan 10 juta Won uangnya untuk disalurkan pada keluarga yang memiliki penghasilan rendah.

1. Yoona 'SNSD'

Yoona merupakan salah satu idol wanita yang terkenal kerap mendonasikan uangnya. Sebut saja, Yoona menunjukan kepeduliannya pada para penderita Retinitis Pigmentosa, pada 2014. Bahkan, sang pelantun When The Wind Blows tersebut menyumbangkan uang sekira 10 juta Won atau setara dengan Rp113 juta. Kemudian, pada 2016 Yoona pernah didapuk menjadi ambasador untuk kampanye gerakan amal "Power Go". Kampanye tersebut merupakan gerakan amal yang digagas oleh aktor China Chen Kun sejak 2012. Tiap tahunnya selama seminggu digelar acara March of Silence, di mana donasi yang didapat digunakan untuk kesejahteraan dan pendidikan anak-anak.

Menariknya, niat baik Yoona ini pun menular kepada fansnya. Pada ulang tahunnya yang ke-28 pada 30 Mei 2018, para penggemarnya asal China merayakan ulang tahun sang idola dengan membangun sekolah atas nama aktris asal Yeongdeungpo tersebut. Sekolah yang akan beroperasi di Yunnan, China tersebut di beri nama Im Yoona Primary School of Hope. Berita terakhir dikabarkan jika bangunan sekolah akan selesai dibangun tahun ini.

(LID)

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2439155253986373529", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel