loading...

Warna Bisa Ungkap Karakter Seseorang, Apa Warna Favorit Anda

?

SETIAP hidup selalu dipenuhi oleh warna. Dengan warna, hidup menjadi lebih indah.

Tetapi tahukah Anda, warna sama seperti manusia. Setiap warna pasti memiliki karakter yang berbeda-beda. Karena hidup penuh dengan warna, karena itu dalam memilih warna yang sesuai dengan desain interior dan kepribadian, Anda perlu untuk mengetahui tentang karakter warna yang pas terlebih dahulu.

Dengan mengetahui sifat dan karakter masing-masing warna, Anda tidak akan salah pilih dalam menentukan warna favorit yang sesuai dengan kepribadian dan tata ruang. Sentuhan warna di setiap dinding interior rumah, sebenarnya mencerminkan kreativitas imajinasi keluarga tersebut agar sesuai dengan kepribadiannya.

Hal ini diyakini menunjukkan keseimbangan, melahirkan keharmonisan kehidupan yang sempurna bagi seluruh penghuninya. Kekuatan suatu warna biasanya sangat berpengaruh besar terhadap penghuninya secara psikologis, terkadang warna selalu dihubungkan dengan dunia fengsui, sebut arsitek Denny Indra kepada SINDO .

Ada banyak warna yang bisa dijadikan pilihan selain warna dasar. Namun, salah memilih warna bisa juga diyakini memberikan efek yang tidak diinginkan. Ada baiknya bila ruangan makan menggunakan warna cerah seperti warna merah karena secara psikologi dapat menggugah rasa lapar serta membuat nafsu makan bertambah.

Hal senada juga dituturkan oleh Denny, warna memiliki karakter yang sangat unik. Beberapa warna memiliki karakter membangkitkan energi, aktif, agresif hangat, komunikatif, optimis, antusias, dan bersemangat.

 

Misalkan saja warna merah, ini bisa berkaitan dengan ambisi dan memberikan kesan sensual, berkemauan keras. Dan paling sesuai jika digunakan untuk menghiasi bagian interior di dapur dan ruang makan.

Contoh sederhana di atas menunjukkan bahwa Anda tidak boleh memandang sebelah mata akan kekuatan warna. Bahkan, seorang master fengsui Jane Kumala mengatakan bahwa elemen warna dapat membuat hidup seseorang lebih berkualitas.

Untuk sifat warna yang memiliki karakter kuat lainnya adalah oranye. Warna ini memiliki kesamaan dengan warna merah. Warna ini melambangkan sosialisasi, kekuatan, percaya diri, membangkitkan suasana dan juga kreativitas. Tetapi bila berlebihan dapat juga merangsang perilaku hiperaktif.

Warna oranye sebenarnya sangat pas untuk diaplikasikan di ruang belajar anak dan ruang bermain karena dapat merangsang motorik anak untuk lebih aktif dan kreatif, ucap Denny.

Adapun warna kuning memberikan kecerahan dan membangkitkan energi, komunikatif, dan merangsang kemampuan berpikir serta memberikan kesan semangat untuk maju dan toleransi tinggi.

Pengaruh warna ini antara lain riang, dermawan, dan sukses. Namun, penggunaan yang kurang tepat justru akan menimbulkan kesan menakutkan. Warna kuning terkadang memberikan kesan panas namun sekaligus menarik pandangan dan menyenangkan.

Warna ini sangat pas jika diaplikasikan untuk ruangan yang sempit agar terlihat lebih luas, saran arsitek muda ini. Warna biru juga tidak kalah menariknya untuk diaplikasikan sebagai pelengkap tampilan rumah.

Warna yang memberikan kesan mendalam ini selalu bisa menghadirkan perasaan tenang dan dingin, melahirkan perasaan sejuk, memberikan kenyamanan dan perlindungan.

Selain itu, warna biru memberikan pengaruh lemah lembut, bijaksana, cepat puas, dan tidak mudah tersinggung. Warna biru yang kuat bisa merangsang kemampuan intuitif dan memudahkan meditasi.

Namun, sebaiknya tidak terlalu banyak menggunakan warna tersebut karena dapat menimbulkan kelesuan, ujar Jane. Dia menambahkan, warna biru juga menghasilkan aura yang sejuk, tenang sekaligus juga bisa menciptakan fantasi.

Warna ini lebih tepat diterapkan untuk ruang tidur. Selain itu, ada warna yang melambangkan elastisitas keinginan. Cenderung pasif, bertahan, mandiri, posesif, dan susah menerima pemikiran orang lain.

Pengaruh dari warna hijau ini, antara lain teguh dan kokoh, keras kepala, dan berpendirian tetap. Nuansa hijau dapat meredakan stres, memberi rasa aman, dan perlindungan. Tapi warna hijau juga dapat menimbulkan perasaan terperangkap, kata Jane.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2079835054045421715", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel