loading...

Toilet Umum Rusak Diubah Jadi Rumah Mewah Ini Hasilnya Menakjubkan

Toilet umum rusak diubah jadi rumah mewah ini hasilnya menakjubkan

Brilio.net - Secara umum, seorang arsitek memiliki insting dan mata yang tajam dalam melihat desain sebuah bangunan. Tetapi, dibutuhkan arsitek yang kreatif dan betul-betul kaya akan pengalaman untuk bisa melihat 'celah' dari sebuah toilet umum yang sudah lama tak terurus.

Adalah Laura Jane Clark, arsitek perempuan asal Inggris yang merombak bangunan toilet umum yang terbengkalai menjadi sebuah hunian super nyaman. Tak hanya dari segi eksterior, di segi interior, meliputi furnitur dan barang-brang lainnya pun ia desain bersama beberapa seniman dan desainer.

Sebelumnya, Laura sendiri memang dikenal sebagai arsitek yang membidangi 'konversi tempat tinggal'. Atas kreativitas dan inovasinya, ia pernah mendapatkan beberapa penghargaan di bidang arsitektur.

Nah, berikut ini telah brilio.net himpun sejumlah potret transformasi bangunan toilet umum yang diubah oleh Laura menjadi tempat tinggal yang nyaman, dilansir dari Brightside, Jumat (24/8). Simak, yuk!

1. Pertama kali ia mengutarakan keinginannya untuk mengubah toilet umum menjadi tempat tinggal, reaksi teman-teman dan keluarganya hanya tertawa.

2. Meski begitu, ia tidak patah arang. Reaksi orang-orang terdekatnya justru menjadi pecutan untuk mewujudkan mimpinya.

3. Ia lalu memilih sebuah toilet umum yang dibangun pada tahun 1929 dan digunakan terakhir kali pada tahun 1980-an.

4. Awalnya, tempat tersebut tampak menyeramkan dan penuh sampah, karenanya butuh waktu yang lama untuk melakukan pembersihan dan pembongkaran.

5. Butuh waktu berbulan-bulan dan menghabiskan biaya sekitar Rp 948 juta untuk merenovasi bangunan tersebut.

6. Usaha dan kerja keras memang tak pernah menghianati. Laura berhasil mengubah bangunan terbengkalai itu menjadi hunian yang tampak mewah.

7. Ia mengusung konsep minimalis dan banyak memasukan unsur kayu dalam huniannya.

8. Keren kan transformasi bangunan ini?

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-6398185571467224709", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel