loading...

Tanggapi Video Gajah, Pihak Taman Safari Indonesia Tulis 9 Poin Klarifikasi Ini

TRIBUNNEWS.COM - Beberapa waktu lalu publik dikejutkan dengan aksi sekelompok remaja yang memberikan minuman keras untuk satwa di Taman Safari Indonesia.

Video tersebut dengan cepat beredar di media sosial sehingga menjadi viral.

Baru-baru ini sebuah video yang memperlihatkan seorang pengunjung memberikan 'benda asing' pada satwa kembali beredar.

Bukan makanan satwa apalagi miras, pengunjung terlihat memberikan uang kepada gajah yang melintas.

Sang gajah pun langsung mendekat dan mengambil uang itu menggunakan belalainya.

Setelah memberikan uang kepada seekor gajah, terdengar suara gelak tawa dari dalam rombongan mobil tersebut.

. Konsep kebun binatang bagi sebagian masyarakat kita hanya dijadikan ajang hiburan semata. Tujuan utama sebagai tempat perlindungan hewan dikecilkan ato mungkin mereka tidak tau. Kali ini muncul lagi kasus seekor gajah diberi uang kertas oleh pengunjungnya. What an stupid visitor! . Terima kasih . . Animals Hope Shelter

A post shared by Animals Hope Shelter (@christian_joshuapale) on Dec 25, 2017 at 11:05pm PST

Netizen yang melihat video tersebut pun langsung geram dengan menuliskan berbagai komentarnya.

Menanggapi video yang beredar mengenai pengunjung yang memberikan uang pada gajah, pihak manajemen Taman Safari Indonesia (TSI) memberikan klarifikasi.

Pihaknya mengakui bahwa kejadian itu memang berlokasi di TSI, tepatnya di Safari Journey.

Setidaknya ada 9 poin klarifikasi yang ditulis pihak manajemen, yang juga diunggah di akun media sosial TSI. Berikut isinya:

1. Kejadian ini betul terjadi di area Safari Journey, TSI Bogor.

2. Ada beberapa gajah didampingi Keeper, berkeliling untuk membersihkan sampah di area Safari Journey sekaligus memberikan edukasi bagi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

3. Keeper memperkenankan pengunjung yang ingin memberikan gajah pisang atau wortel dari dalam mobil.

4. Gajah merupakan satwa yang bisa membedakan mana makanannya dan benda asing. Segala sesuatu yang dianggap asing tidak dimakan oleh gajah, namun diberikan pada Keeper yang menungganginya.

5. Situasi dan kondisi di lapangan tidak memungkinkan bagi Keeper untuk mengembalikan benda asing pada pengunjung, karena gajah terus berjalan.

6. Jika ada uang yang diterima dari kondisi ini, maka dimasukkan dalam box yang tersebar di beberapa titik di area TSI dan digunakan sebagai dana konservasi.

7. Peraturan di TSI bahwa semua Karyawan tidak diperkenankan untuk meminta dan atau menerima tip dari pengunjung. Kami akan menindak secara tegas dan diberikan sanksi.

8. Manajemen TSI menghimbau pengunjung TSI untuk tidak memberi tip (uang) kepada Keeper atau Karyawan TSI karena ini merusak tatanan yang sudah dibangun.

9. Manajemen TSI akan menindak tegas bagi pengunjung yang tidak mematuhi peraturan yang berlaku di TSI. 

Bogor, 26 Desember 2017

Manajemen TSI

. Menanggapi video yang beredar mengenai pengunjung yang memberikan uang pada Gajah, berikut adalah tanggapan kami : . 1. Kejadian ini betul terjadi di area Safari Journey, TSI Bogor. . 2. Ada beberapa Gajah didampingi Keeper, berkeliling untuk membersihkan sampah di area Safari Journey sekaligus memberikan edukasi bagi pengunjung untuk tidak membuang sampah sembarangan. . 3. Keeper memperkenankan pengunjung yang ingin memberikan Gajah pisang atau wortel dari dalam mobil. . 4. Gajah merupakan satwa yang bisa membedakan mana makanannya dan benda asing. Segala sesuatu yang dianggap asing tidak dimakan oleh Gajah, namun diberikan pada Keeper yang menungganginya. . 5. Situasi dan kondisi dilapangan tidak memungkinkan bagi Keeper untuk mengembalikan benda asing pada pengunjung, karena Gajah terus berjalan. . 6. Jika ada uang yang diterima dari kondisi ini, maka dimasukkan dalam box yang tersebar dibeberapa titik di area TSI dan digunakan sebagai dana konservasi. . 7. Peraturan di TSI bahwa semua Karyawan tidak diperkenankan untuk meminta dan atau menerima tip dari pengunjung. Kami akan menindak secara tegas dan diberikan sanksi. . 8. Manajemen TSI menghimbau pengunjung TSI untuk tidak memberi tip (uang) kepada Keeper atau Karyawan TSI karena ini merusak tatanan yang sudah dibangun. . 9. Manajemen TSI akan menindak tegas bagi pengunjung yang tidak mematuhi peraturan yang berlaku di TSI. . . Bogor, 26 Desember 2017 Manajemen TSI

A post shared by Taman Safari Indonesia BOGOR (@taman_safari) on Dec 26, 2017 at 4:00am PST

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2774603703262630415", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel