loading...

Suka Banget Sama Sambal Udah Pada Tahu Belum Jenis Sambal Apa Aja Yang Ada di Nusantara! Kuy Kita Simak

Topulerkan.info

Sambal emang kayanya wajib ada saat kita makan kan gengs. Cuma pakai nasi putih hangat sama ayam goreng kasih sambal aja udah nikmat banget. Apalagi bagi lo yang suka pedas, sambal jadi menggugah selera makan kita. Hmm.. tapi dari bermacam-macam sambal yang udah kamu cobain, kira-kira tahu gak nama sambal apa aja yang ada di Nusantara, nih cek deh.

1. Sambal Bajak Goreng

http://resepcaramemasak.info

Salah satu jenis sambal yang paling populer di Indonesia adalah sambal bajak yang berasal dari Jawa Timur. Cara membuatnya cukup mudah lho gengs, asal mengikuti cara dan menggunakan bahan yang sesuai. Setelah diulek sampai halus, sambal bajak ternyata disajikan dengan digoreng. Sambal bajak ini untuk keluarga di rumah untuk disantap bersama ayam goreng dan lalapan. Uhh mantap!

2. Sambal Tomat

Resepmedia.com

Sambal tomat juga nih gengs gak kalah enak, sambal tomat dibuat dengan menggunakan tomat sebagai bahan utamanya selain cabai. Sambal tomat memiliki rasa yang segar, asin, gurih, dan juga pedas. Kalau penasaran sama rasanya, bisa coba buat sendiri lho di rumah. Siapin aja gengs bahan-bahan yang dibutuhkan. Pas udah jadi nih langsung santap. Jadi bayangin yak?

3. Sambal Matah

Jillsmat.se

Sambal matah ini asalnya dari Bali gengs, sambal matah tidak diulek halus, melainkan bahan-bahan membuat sambalnya hanya diiris-iris tipis yang lebih banyak menggunakan bawang merah dan juga campuran minyak goreng. Cocok banget lho jadi teman makan nasi ulam khas Bali juga. Penasaran? Coba yuk bikin sambal matah.

4. Sambal Ijo

Sambalado.wesbite

Gengs, kalau kamu sering makan masakan Padang, pasti gak asing deh sama sambal yang satu ini. Namanya sambal cabe ijo, rasanya yang khas, dengan pedas yang pas membuat sambal ini cocok banget dipadukan dengan masakan Padang yang berkuah santan. Untuk sambal ijo sendiri bahan utamanya lebih banyak menggunakan cabai hijau dan tomat hijau pastinya.

5. Sambal Bawang

Topulerkan.info

Sambal bawang juga enak banget nih gengs disantap pakai nasi putih anget bareng ayam goreng:D duh jadi ngiler cara buatnya mudah kok, kamu cuma butuh cabai rawit, bawang merah, dan bawang putih kemudia ulek halus dan ditumis sebentar dengan minyak goreng.

6. Sambal Dabu-Dabu

Bukuresep.net

Sambal dabu-dabu khas manado ini juga gak beda jauh dengan sambal matah, maksudnya nggak pakai diulek. Bahan-bahannya seperti cabe merah besar, cabe rawit hijau, bawang merah, dan tomat yang lebih menonjol dalam sambal ini. Jadi, cuma diiris kecil-kecil kemudian panaskan sebentar.

Beberapa sambal di atas menggugah selera banget ya gengs, jadi nambah terus deh kalau makan pakai sambal. Jadi, kamu mau coba buat yang mana dulu nih?

 

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-776961038343113295", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel