loading...

Salut! Indonesia Kasih 5 Surprise Ini di Asian Games, Sadar Gak

Masih dalam euforia Asian Games 2018 nih guys, siapa nih yang sampai hari ini masih ngikutin event olahraga ini? Bisa dibilang emang ini jadi ajang yang bersejarah dan paling ditunggu-tunggu. Istimewanya lagi, kali ini giliran Indonesia yang berkesempatan jadi tuan rumah lho. Demi menyambut para tamu dari berbagai negara, negara kita ngasih beberapa hal mengagumkan ini!

1. Panggung terbesar di Asia

Pasti semua udah tau deh gimana megahnya panggung pas opening Asian Games 18 Agustus kemarin? Tapi kamu sadar gak sih kalau ternyata panggung ini digadang-gadang sebagai stage terbesar dan tertinggi di dunia lho. Gimana gak megah, beratnya saja sampai 600 ton, guys. Mengingat Indonesia dikenal dengan kekayaan alamnya, makanya dibuat deh panggung dengan setting gunung, sawah, dan laut.

2. Opening ceremony yang mampu memikat hati warga dunia

Hayo, udah pada bisa move on belum dari opening ceremony kemarin? Gak cuma kita, pengakuan bahwa opening ini megah banget juga diungkapkan oleh warga dunia lho. So, kita juga harus bangga dong sama achievement ini, apalagi event ini udah berskala internasional. Coba tulis ungkapan banggamu di kolom komentar deh!

3. Aksi Mission Impossible oleh Presiden Jokowi

Presiden mana nih yang bisa senyentrik Jokowi? Aksi heroiknya sukses membuka pesta Asian Games 2018 lewat atraksi mengendarai motor besar menuju Gelora Bung Karno. Saking histerisnya, banyak netizen yang menilai ini mirip dengan aksi di film Mission Impossible lho. Kamu setuju gak?

4. Konsep kostum penari yang mengagumkan

Siapa sih yang gak speechless lihat performance para penari Indonesia? Tapi kamu tau gak sih kenapa mereka bisa berganti kostum dalam hitungan detik? Ini dia rahasianya guys, ternyata mereka menggunakan kostum dengan beberapa lapis dan warna. Lalu, mereka menggunakan velcro untuk mengganti-ganti warna kostum dengan cepat. And voila, sebanyak 4.000 penari bisa bikin kalian takjub kan?

5. Rekor dunia saat poco-poco

Jauh sebelum Asian Games 2018 berlangsung, Indonesia juga kasih prestasi baru lagi nih guys. Lewat aksi senam poco-poco, Indonesia berhasil memecahkan rekor dunia atau Guiness World Records yang diikuti sebanyak 65.000 peserta di Jakarta, Minggu pagi, tanggal 5 Agustus kemarin. Ternyata, ini merupakan inisiatif dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI).

Saking kompaknya, para peserta menggunakan seragam yang artsy lho, apalagi pas ditambah dengan kain motif tenun khas Minahasa dengan detail draperi. Hal ini menunjukkan kalau euforia Asian Games emang udah mulai dirasakan sebelum ajang ini berlangsung lho. Kalau gini caranya sih, warga dunia juga bakalan tau budaya kita deh. Setuju?

Itulah lima hal yang bisa kamu banggakan dari Indonesia di ajang Asian Games 2018 ini. Tapi jangan cuma pas momen kayak gini aja ya baru muncul deh rasa banggamu, harus setiap hari dong. Maju terus Indonesia!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-8468255657728588361", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel