loading...

Raline Shah dan 5 Artis yang Ternyata Anak - Cucu Diplomat

Raline Shah

Raline Shah merupakan anak sulung dari pasangan Rahmat Shah dan Roseline. Sang ayah, Rahmat Shah dikenal sebagai pengusaha, diplomat, pemburu kelas dunia, serta politisi yang pernah menjabat sebagai anggota DPR/MPR RI.

Sosok Rahmat Shah juga cukup dikenal lantaran memimpin serta membina sejumlah organisasi. Beberapa organisasi usaha dan kemasyarakatan yang turut dibinanya antara lain sebagai Dewan Kehormatan BPP HIPMI, Dewan Pembina Asosiasi Manajer Indonesia (AMI), Dewan Pembina Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara dan masih banyak lagi.

Raline mengatakan, masa kecilnya lebih banyak dihabiskan di Medan, Sumatera Utara. Sang ayah sendiri memang berasal dari Medan. Sementara sang ibu, Rosaline, dikenal cukup aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial dan saat ini menjabat sebagai ketua YPAC Medan.

Selain Raline Shah, lima artis di bawah ini ternyata juga merupakan anak dan cucu dari diplomat.

1. Vina Panduwinata

Vina Panduwinata merupakan anak kedelapan dari pasangan Albertine Supit dan R. Panduwinata. Sang ayah yang bekerja sebagai diplomat membuat Vina harus berpindah-pindah negara sejak kecil.

Masa sekolah dasar Vina habiskan di Bogor dan New Delhi, India. SMP dia habiskan di Bogor dan Wassenaar, Belanda. Saat memasuki SMA, Vina pun kemudian pindah ke Jerman Barat.

2. Nirina Zubir

Aktris sekaligus presenter Nirina Zubir ternyata adalah anak dari seorang diplomat. Nirina sendiri lahir di Tananarive, Madagaskar, 37 tahun silam, tempat sang ayah bertugas. Ayahnya, Zubir Amin, adalah seorang diplomat senior kelahiran Pariaman, Sumatera Barat.

3. Jovial dan Andovi da Lopez

Kakak beradik Jovial dan Andovi da Lopez ternyata merupakan anak dari seorang diplomat. Ibu mereka yang berdarah Manado pernah menjabat sebagai diplomat berbagai negara. Beberapa negara yang pernah ditinggali Jovial dan Andovi di antaranya Amerika Serikat, India, Denmark dan Norwegia.

4. Ashanty

Ashanty adalah anak bungsu dari pasangan Farida Siddik dan Soejahjo Hasnoputro. Sang ayah dikenal sebagai salah satu staf ahli UNICEF. Sementara sang kakek berprofesi sebagai diplomat.

Ashanty menceritakan, saat melahirkan dirinya, sang ibunda, Farida Siddik harus melewati perjuangan yang cukup besar. Selain hamil di usia 41 tahun, mendiang ibunda Ashanty itu juga tengah menemani suaminya bertugas di Pakistan.

5. Karina Salim

Karina Salim lahir di Jakarta pada 24 Agustus 1991. Pemain film Salawaku ini adalah anak dari pasangan Djohan Iskandar Salim (alm.) dan Lies Kurniasih. Ayahnya adalah anak dari H. Agus Salim, salah seorang diplomat ulung Republik Indonesia dan pernah menjabat sebagai menteri luar negeri Indonesia.

Raline Shah dan lima artis di atas memang memiliki pengalaman sendiri memiliki ayah atau kakek seorang diplomat. Meski terlahir di keluarga pejabat, namun mereka tak berpangku tangan dengan fasilitas yang ada. 

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-5120376152192183048", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel