loading...

Pesona 5 Dapur Tradisional yang Nggak Lekang Dimakan Zaman

Suka memasak? Pastinya akan sangat menyenangkan jika area memasak di rumah tampak rapi dan nyaman. Semangat memasak akan terus tumbuh jika desain dapur sesuai keinginanmu.

Buat kamu yang bingung memilih desain untuk dapur, bagaimana kalau mencoba konsep dapur tradisional? Nilai kultural pada dapur tradisional tidak akan dimakan zaman, jadi nggak usah khawatir karena kamu bisa mendapat dapur yang trendi sekaligus fungsional dalam waktu lama.

Sebagai inspirasi, berikut ini terdapat 6 dapur yang memadukan unsur tradisional untuk kamu aplikasikan di rumah. Penasaran? Yuk, simak selengkapnya!

Dapur Tradisional Khas Indonesia

google.com

Didominasi furnitur kayu, dapur tradisional ala Indonesia berikut sangat identik dengan budaya Jawa dan Bali. Tak hanya sejuk berkat penggunaan atap semi piramida yang dibuat tinggi, penggunaan kayu di hampir bagian dapur memberikan kesan hangat.

Di dapur tradisional ini, kamu bisa menggunakan aneka furnitur kayu asli yang terkenal dengan keawetannya. Memadukan nuansa modern seperti penggunaan keramik dapur bermotif dan aneka peralatan masak kekinian seperti oven listrik dan microwave untuk fungsionalitas.

Dapur Tradisional A la Jepang

google.com

Desain interior rumah Jepang identik dengan sekat ruangan kayu yang terbuat dari lapisan kertas. Untuk kamu yang ingin menciptakan dapur tradisional khas Jepang, kamu bisa mencontek desain berikut yang didominasi perabotan berbahan kayu, termasuk lantai dengan lapisan kayu berwana cokelat tua yang memberikan kesan vintage kuat.

Dapur Tradisional Minimalis A la Spanyol

pinterest.com

Untuk kamu yang ingin merancang dapur tradisional bergaya minimalis, kamu bisa mengadopsi desain ala Spanyol ini. Dapur tradisional ini mengedepankan unsur kultural melalui penggunaan interior vintage bernuansa putih dengan aksen unik.

Menggunakan pintu geser untuk ciptakan kesan lebih luas, terdapat meja berbahan kayu tanpa polesan untuk memperkental kesan tradisional. Sementara, bagian lantai menggunakan motif unik dan penggunaan aneka peralatan masak modern untuk fungsionalitas.

Dapur Tradisional Khas Amerika

houzz.com

Inspirasi dapur tradisional lainnya datang dari Amerika. Umumnya, desain dapur a la Amerika mengedepankan penggunaan material yang berasal dari alam, misalnya bebatuan dan kayu. Tak hanya itu, bagian model atap pun dibuat menyerupai pelana dengan dua sisi miring yang ditopang kuda-kuda dari kayu.

Dapur tradisional khas Amerika ini memadukan unsur kayu pada jendela dan sejumlah perabotan, sedangkan dinding dibuat menggunakan material batu alam. Sementara itu, meja bar menggunakan material marmer yang terlihat mewah sekaligus kokoh.

Dapur Tradisional A la Swedia

google.com

Kamu tinggal di perbukitan? Untuk menunjukkan pemandangan alam di sekitar rumah, kamu bisa mengadopsi dapur tradisional a la Swedia yang dilengkapi model jendela berukuran besar supaya bisa melihat pemandangan secara langsung. Untuk memperkental kesan vintage, kamu dapat menambahkan meja dapur yang terbuat dari kayu bekas berpadu peralatan dapur modern seperti coffee maker.

Enam dapur tradisional dari berbagai macam negara di atas bisa kamu jadikan inspirasi untuk dapur impianmu. Bingung mencari perabotannya? Temukan favoritmu di dekoruma.com. Selain itu, timdesign and build dekoruma juga siap membantu masalah interiormu, lho!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-931177771248696039", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel