loading...

Pakai Poni dan 5 Kamera, Inikah Tampilan LG V40 ThinQ

LG V30S ThinQ

Liputan6.com, Jakarta - Terlepas dari "caci maki" konsumen tentang tren notch (poni) di layar smartphone saat ini, nyatanya banyak vendor mengadopsi fitur ini ke hampir semua perangkat terbaru mereka.

LG merupakan salah satu perusahaan yang menghadirkan notch dan lima kamera ke smartphone anyarnya, yakni LG V40 ThinQ.

Seperti yang bisa kamu lihat dari gambar render di bawah, terlihat LG V40 ThinQ usung tiga lensa kamera di belakang bodismartphone, dan dua kamera di depan.

Berbeda dengan Huawei Mate 20 yang memiliki 'pulau kamera' berbentuk persegi, V40 ThinQ mengadopsi tata letak tiga kamera utamanya berbaris di tengah bodi belakang smartphone.

Kamu juga bisa melihat LED flash yang terletak di sebelah kanan kamera belakang, bersamaan dengan sensor sidik jari yang terletak di bawah kamera. Demikian yang dilansir Android Police, Senin (27/8/2018).

Terlepas dari kontrovesi fitur notch dan banyaknya jumlah lensa kamera di sebuah smartphone, LG kali ini lebih memilih menghilangkan dukungan audiojack 3.5mm.

Perusahaan menambahkan port USB Type-C untuk pengisian daya dan tujuan konektivitas. Selebihnya, spesifikasi dari perangkat ini masih misteri.

Pastinya banyak pecinta berat LG berharap, perusahaan bakal membekali V40 ThinQ dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845, layar P-OLED dan Android 9 Pie. 

LG Bakal Umumkan Smartphone 5G

Operator seluler Sprint baru saja mengumumkan kolaborasi dengan LG Electronics Amerika Serikat untuk meluncurkan smartphone 5G pertama di AS.

Rencananya, smartphone 5G tersebut akan diperkenalkan pada paruh pertama 2019. Sementara spesifikasi dan tanggal peluncuran resmi perangkat itu akan diumumkan kemudian.

Sebagaimana dikutip GSM Arena, Kamis (16/8/2018), kemitraan ini bukan hanya dalam bentuk bundling paket Sprint tetapi juga dedikasi LG terhadap kehadiran perangkat 5G yang punya spesifikasi tinggi padi awal 2019.

Kabarnya, smartphone 5G LG ini akan didukung dengan prosesor Snapdragon.

Pasalnya perusahaan pembesut chipset Qualcomm itu telah merilis kehadiran modem X50 yang diklaim punya kecepatan hingga 5Gbps. Selain itu, chipset tersebut memiliki antena 5G yang akan bekerja dengan sinyal mmWave.

 

Smartphone Layar Lipat Pertama LG

Selain dikabarkan bakal meluncurkan perangkat 5G, LG juga sedang mempersiapkan diri untuk mengungkap smartphone dengan layar lipat pertamanya.

Kabar ini diketahui dari bocoran dokumen yang baru saja bocor di internet. Demikian yang dikutip dari laman T3, Senin (9/7/2018).

Berdasarkan bocoran paten tersebut, tampak LG tak hanya sedang mengembangkan smartphone layar lipat saja. Perusahaan asal Korea Selatan itu sedang mengembangkan sejumlah fitur penting. Salah satunya adalah layar tanpa bezel.

Dengan begini, tampilan di layar lebih lebar dan sambungan dua layar smartphone akan menjadi satu layar besar.

Tak hanya itu, LG juga mengklaim fitur-fitur tersebut akan lebih baik dan unggul ketimbang smartphone layar lipat lainnya.

Salah fitur tersebut adalah engsel smartphone yang dibuat Microsoft untuk Surface Book-nya.

Dengan kemampuan ini, engsel smartphone LG ini akan lebih fleksibel dan lebih kuat ketika digunakan dalam tablet mode.

Reporter: Yoga Tri Priyanto

Sumber: Merdeka.com

(Ysl)

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-4948484689808444504", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel