loading...

Menteri Selandia Baru Bersepeda ke Rumah Sakit untuk Melahirkan

Foto 19 Agustus 2018 yang dirilis oleh Menteri Perempuan Selandia Baru Julie Anne Genter, saat berpose dengan suaminya Peter Nunns di Auckland, Selandia Baru.(Julie Anne Genter via AP)

TEMPO.CO, Jakarta - Menteri Perempuan Selandia Baru, Julie Anne Genter, mengatakan dia bersepeda ke rumah sakit pagi hari untuk melahirkan anak pertamanya setelah 42 minggu mengandung.

Dilansir dari New Zealand Herald, 21 Agustus 2018, Genter adalah Menteri Perempuan serta Menteri Transportasi dan Kesehatan, mengunggah foto-foto di instagram. Genter mengunggah foto dirinya yang berdiri di samping sepedanya di rumah sakit.

"Ini dia, doakan kami beruntung! (Suami saya dan saya bersepeda karena tidak ada cukup ruang di dalam mobil untuk kru pendukungtetapi juga menempatkan saya dalam suasana hati yang baik!)" tulis Genter di unggahan fotonya. Genter menyertakan hashtag #42weekspregnant #cycling #bicyclesarethebest.

Beautiful Sunday morning for a bike ride, to the hospital, for an induction to finally have this baby. This is it, wish us luck! (My partner and I cycled because there wasnt enough room in the car for the support crew but it also put me in the best possible mood!) #42weekspregnant #cycling #bicyclesarethebest

A post shared by Julie Anne Genter (@julieannegenter) on Aug 18, 2018 at 3:42pm PDT

Sementara Genter mengunggah foto dengan bayinya dan suaminya pada 21 Agustus.

"Kami sangat gembira mengumumkan kedatangan aman putra kami pada pukul 18.03 malam ini, dengan berat hampir 4,3 kg..Kami sangat berterima kasih atas staf yang baik di Rumah Sakit Auckland yang memberikan perhatian luar biasa, bagi bidan independen yang sangat berpengalaman yang mendukung kami sepanjang jalan, dan untuk teman-teman dan keluarga kami yang luar biasa. Kalian semua sangat dermawan!" tulis Genter di foto instagramnya.

Were overjoyed to announce the safe arrival of our son at 18.03 this evening, weighing almost 4.3kg. We waited a very long time for labour to start, but when it did it was short and sharp. We are so grateful for the lovely staff at Auckland Hospital who provided wonderful care, for the incredibly experienced independent midwife who supported us the whole way, and for our amazing friends and family. All of you have been so generous!

A post shared by Julie Anne Genter (@julieannegenter) on Aug 21, 2018 at 4:16am PDT

Dalam konferensi Partai Hijau di Palmerston North, pemimpin partai James Shaw menyebut keputusan Genter untuk bersepeda ke rumah sakit sangat ia sukai.

"Saya sangat bangga menjadi anggota partai yang mendukung itu, dan bangga bisa tinggal di negara di mana dua anggota eksekutif negara itu dapat memiliki anak sebagai bagian dari pekerjaan mereka," kata Shaw.

Ketika ditanya apakah dia akan membiarkan istrinya mengendarai sepeda ke rumah sakit, Shaw mengatakan tidak sampai kepadanya untuk memberi tahu istrinya apa yang harus dilakukan.

Anggota parlemen, Eugenie Sage, juga mendengar berita itu mengatakan, "Julie Anne telah berolahraga, jadi itu benar-benar unik".

Unggahan Genter, yang diunggah pada Minggu 19 Agustus sebelum pukul 11 pagi, ditandai di Rumah Sakit Kota Auckland.

NZ-made, fully electric double decker buses arrive in Wellington, WITH bike racks!

A post shared by Julie Anne Genter (@julieannegenter) on Jul 4, 2018 at 7:14pm PDT

Kelahiran Genter muncul dua bulan setelah Perdana Menteri Selandia Baru, Jacinda Ardern, melahirkan anak pertamanya, Neve. Ardern melahirkan Neve di Rumah Sakit Auckland pada hari Kamis 21 Juni 2018. Dia baru-baru ini kembali menjalani kewajibannya sebagai Perdana Menteri, setelah enam minggu cuti hamil.

Dikutip dari Associated Press, Ardern adalah pemimpin dunia kedua di zaman modern yang melahirkan saat memegang jabatan, setelah mendiang Perdana Menteri Pakistan Benazir Bhutto melahirkan putri Bakhtawar pada 1990.

Pemimpin bersama Hijau dan Menteri Perubahan Iklim James Shaw akan mengambil alih tugas jabatan transportasi dan kesehatan Genter saat dia sedang cuti, sementara Menteri Konservasi dan sesama Anggota Parlemen Hijau Eugenie Sage akan menjadi Menteri Pejabat Perempuan.

Genter, 38 tahun, lahir di Minnesota dan lulus dari U.C. Berkeley sebelum pindah ke Selandia Baru pada 2006. Ia adalah seorang anggota Partai Hijau liberal, Genter juga merupakan menteri asosiasi untuk transportasi dan pendukung aktivitas bersepeda.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2414878023263417685", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel