loading...

Lagi Gabut Mendingan Baca 7 Random Facts Buat Nambah Pengetahuan Lo

Bisa ngilangin ngantuk dan bosan nih.

Lo lagi gabut? Bosan? Nungguin balasan chat dari gebetan tapi nggak kunjung datang? Bingung mau ngapain? Butuh sesuatu yang menghibur? Lo datang di tempat yang tepat. Lo ngeklik artikel yang pas deh pokoknya. P! udah nyiapin beberapa fakta menarik bin unik yang layak buat lo ketahui. Fakta-fakta ini juga bisa buat nambah pengetahuan lo.

1. Lo pasti pernah denger istilah deja vu. Itu adalah kondisi di mana lo ngerasa kayak pernah ngalamin momen yang sama sebelumnya. Nah, mungkin lo pernah juga ngalamin momen di mana lo ngerasa pernah ngalamin itu di dalam mimpi. Kondisi itu disebut dj rv. Jangan salah sebut lagi yah karena ternyata ada dua istilah yang beda.

Via Wbmd

2. Pada tahu 1974, Journal of Applied Behavior Analysis mempublikasikan sebuah paper berjudul "The Unsuccessful Self-Treatment of a Case of 'Writer's Block.'" Tahu nggak sih paper itu nggak berisi satu kata pun alias kosong.

Via iStock

3. Lo pasti udah pernah denger ada orang yang alergi sama kucing. Tiap ngeliat atau ada kucing yang mendekat dia langsung bersin atau gatal-gatal. Yang mungkin nggak lo ketahui adalah ada kucing yang alergi sama manusia. Yaps, hal ini udah terbukti kok.

Via Wagbrag

4. Pemerintah di Melbourne sengaja bikin email buat beberapa pohon. Dengan adanya email ini diharapkan penduduk bisa segere ngasih laporan saat ada masalah yang terjadi pada pohon itu. Unik yak?

Via iStock

5. Anjing punya kemampuan buat memahami sekitar 250 kata dan gestures. Selain itu anjing rata-rata bisa punya kemampuan yang sama dengan anak berusia 2 tahun. Ini udah berdasarkan penelitian ahli yah.

Via Cesar's Way

6. Ada aturan yang sangat ketat yang harus dipatuhi supermarket di Perancis. Membuang makanan dianggap sebagai sesuatu yang ilegal. Saat ada makanan yang nggak terjual atau hampir kedaluwarsa, pihak supermarket harus menyumbangkannya atau membuatnya jadi pupuk. Aturan yang keren yah?

Via lifehack.org

7. Lo pasti tahu Pringles. Yee kan? Penemunya bernama Fredric Baur. Pada tahun 2008 lalu, Baur meninggal dunia. Uniknya abu kremasinya dimasukkin ke dalam kaleng Pringles. Ehh tenang, abu itu nggak dijual kok melainkan disimpan sama pihak keluarganya.

Via telegraph.co.uk

Masih ngantuk? Coba lo baca artikel di atas sambil salto deh. Pasti ngantuknya hilang. Hihi. 

 

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-127764323271010191", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel