loading...

Ini 7 Ciri Sederhana Kalau Kamu Sebenarnya Berotak Encer, Cocok

Memiliki otak encer merupakan sebuah anugerah tersendiri bagi orang yang memilikinya. Orang-orang tentu tidak akan memandang mereka dengan sebelah mata. Terlebih lagi biasanya orang dengan otak encer tersebut sudah menunjukkan kecerdasannya dari usia dini.

Namun hal itu tidak selalu terjadi, orang dengan kecerdasan tinggi pun menunjukkan ciri-cirinya tersendiri. Seperti di bawah ini, ciri-cirinya terbilang cukup sederhana namun tidak kita sadari.

Yuk, kita lihat apa aja ciri-cirinya, siapa tahu kamu juga salah satu orang dengan otak encer!

1. Suka mengalami insomnia

Otak dari orang-orang cerdas tidak akan berhenti untuk berpikir dan selalu mencari tantangan baru yang menyebabkan mereka memiliki tingkat stres dan masalah tidur yang tinggi dari orang kebanyakan.

2. Memelihara kucing

Menurut ilmu pengetahuan, mereka yang memiliki kucing sebagai hewan peliharaan biasanya memiliki perilaku intelektual yang lebih tinggi daripada mereka yang memiliki anjing sebagai peliharaan.

3. Kidal

Mereka yang menggunakan tangan kiri cenderung memiliki kehidupan yang lebih rumit, namun lewat hal inilah mereka mampu menumbuhkan pemikiran berbeda yang bisa mengembangkan ide yang dapat digunakan bagi orang banyak.

4. Memainkan alat musik

Mereka yang jenius biasanya merupakan seorang musisi yang baik dan belajar instrumen dari usia muda. Menurut penelitian ilmiah sendiri, hal ini dapat membantu mereka mengembangkan kecerdasan.

5. Kamu merupakan anak tertua

Sebuah studi ilmiah menunjukkan bahwa kakak tertua lebih pintar daripada adik-adiknya. Hal itu dikarenakan peran mereka dalam keluarga serta harapan-harapan yang ingin mereka penuhi.

6. Tidak merokok

Tidak ada yang tidak tahu jika merokok berbahaya bagi kesehatan. Sebuah satu studi menganalisis koefisien intelektual 20.000 pria dan ternyata mereka yang tidak merokok rata-rata memiliki IQ 7 poin lebih tinggi daripada mereka yang merupakan perokok.

7. Hobi yang santai

Orang yang cerdas merasa lebih mudah bosan dengan tugas sehari-hari yang dirasa dapat mengganggu otak mereka. Jadi mereka memiliki hobi yang berbeda, terutama bersantai yang dapat membantu mereka berpikir dengan tenang dan mengembangkan gagasan lebih luas.

Wah, apakah kamu merasa punya kebiasaan-kebiasaan tersebut?

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-6056853924231365524", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel