loading...

5 Negara Dengan Hacker Paling Ditakuti di Dunia, Ada Indonesia

?

Hacker merupakan sebutan untuk seseorang yang suka mengutak-atik komputer dan membuatnya lebih baik dari pembuat aslinya. Meski jenius, namun tak jarang banyak hacker yang melakukan kejahatan untuk mendapatkan uang maupun hanya untuk menyerang seseorang.

Saat ini hacker tersebar di berbagai belahan dunia, malah ada beberapa negara yang dianggap memiliki hacker paling ganas di dunia. Hacker-hacker tersebut ada yang bertugas sebagai penjahat bahkan untuk meretas negara lain yang mencoba menggangu negaranya.

Nah, kali ini Jaka akan membahas tentang 5 Negara Dengan Hacker Paling Ditakuti di Dunia. Kira-kira Indonesia nomor berapa ya? Daripada penasaran, yuk langsung simak aja artikel berikut ini.

5 Negara Dengan Hacker Paling Ditakuti di Dunia

1. Amerika Serikat

Negara yang menjadi pusat dunia ini memiliki hacker paling ganas, bahkan pernah membobol situs-situs organisasi milik pemerintah sepert FBI, CAI, CSN, dan sebagainya. Master of Desception menjadi kelompok hacker paling ditakuti karena mereka dapat melakukan peretasan terhadap server telekomunikasi AT&T.

2. Indonesia

Sebagai negara yang berpenduduk paling banyak ke 4 di dunia ini, membuat negara kita ini memiliki banyak hacker terkuat yang gak kalah dengan Amerika Serikat. Hal ini dibuktikan ketika negara ini berselisih dengan Malaysia dan hacker Indonesia mampu menutup 500 website resmi milik Malaysia yang membuatnya rugi hingga Rp7,5 Triliun. Namun, Blackhat yang menjadi kelompok hacker paling ganas di Indonesia ini sering menjadi incaran polisi sehingga tidak bebas melakukan aktifitasnya.

3. India

Negara ini memiliki banyak hacker handal di dunia bahkan perusahaan besar seperti Google pun mempercayakan hacker India untuk menjaga keamannya. Dropping Elephant menjadi kelompok hacker paling ganas karena mereka berhasil melakukan retasan terhadap website-website pemerintahan China yang dikenal memiliki keamanan cukup baik.

4. China

Selain memiliki banyak jumlah penduduk dan pertumbuhan pesat di bidang ekonomi, China juga memiliki hacker-hacker handal yang ditakuti di dunia. Kelompok hacker bernama Network Crack Program Hacker Group (NPCH) menjadi hacker terganas karena dapat membobol situs pertahanan Amerika Serikat yang sejatinya memiliki pertahanan kemanan terbaik di dunia.

5. Rusia

Memang tidak banyak berita mengenai hacker asal Rusia ini, namun jangan anggap remeh karena hacker Rusia biasanya lebih memilih menciptakan virus yang dapat menghasilkan uang ketimbang harus berperang dengan cara meretas pertahanan negara lain. Kelompok hacker bernama Turla menjadi yang paling ganas karena dapat membuat virus yang menginfeksi ribuan komputer di lebih dari 45 negara.

Akhir Kata

Nah, itulah 5 Negara Dengan Hacker Paling Ditakuti di Dunia. Jika ada negara lain yang memiliki hacker paling berbahaya di dunia, silakan tulis di kolom komentar dan bagikan artikel ini ke teman, kerabat, dan seluruh media sosial kamu ya guys. Semoga bermanfaat.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-1824114598039048037", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel