loading...

Metamorfosa Benedict Cumberbatch, Keturunan Kerajaan Inggris yang Jadi Pahlawan Marvel

[Bintang] Benedict Cumberbatch

Bintang.com, Jakarta Bagi penggemar film superhero keluaran Marvel, pasti sudah tak asing lagi dengan sosok Benedict Cumberbatch. Ya, dia adalah aktor yang sukses memerankan karakter Doctor Strange yang sangat karismatik.

Sebelum dikenal dengan peran superheronya, Cumberbatch lebih dulu lekat dengan peran detektif jenius di serial Sherlock Holmes. Bahkan, atas kepiawaian aktingnya, Cumberbatch diganjar piala penghargaan Primetime Emmy Awards untuk kategori Outstanding Lead Actor in a Miniseries or a Movie.

Sekadar menilik kisah, Benedict Cumberbatch ternyata masih memiliki keterikatan dengan keluarga Kerajaan Inggris. Pemilik nama lengkap Benedict Timothy Carlton Cumberbatch itu adalah sepupu ketiga dari King Richard III (16 kali dihapus).

Atas keterkaitan tersebut, Cumberbatch bisa di besarkan di sebuah daerah yang dekat dengan keluarga Kerajaan. Bahkan, ibundanya, Wanda Ventham melahirkan Cumberbatch di Queen Charlotte's and Chelsea Hospital pada 19 Juli 1976 silam.

Sementara itu, kakek dari ayah Cumberbatch diketahui adalah seorang perwira kapal selam di masa Perang Dunia, yang menjadikannya tokoh tinggi di London. Sedangkan kakek buyutnya, Henry Arnold Cumberbatch adalah konsul jenderal Ratu Victoria di Turki dan Lebanon.

Kepiawan akting Cumberbatch sendiri sebetulnya merupakan keturunan dari ayahnya yang merupakan aktor Timothy Carlton. Sejak usia belia, Cumberbatch bahkan telah menempuh pendidikan sekolah seni di Barat Sussex. Salah satu gurunya, Martin Tyrell, menyebut Cumberbatch sebagai aktor sekolah terabik.

Setelah lulus sekolah, Cumberbatch memutuskan untuk menjadi sukarelawan dengan menjadi guru Bahasa Inggris sementara di Tibet. Lantas, ia pun melanjutkan studi strata satunya di University of Manchester jurusan Drama. Tak puas dengan ilmu yang didapatnya di bangku kuliah, Cumberbatch kemudian mengikuti pelatihan di London Academy of Music dan Dramatic Art (LAMDA) dan lulus dengan gelar MA dalam Akting Klasik.

Karier akting seorang Benedict Cumberbatch sendiri baru dimulai pada awal 2000-an. Kala itu, ia tampil di sejumlah teater Inggris yang membuat namanya semakin dikenal di industri akting Negeri Ratu Elizabeth.

Sementara untuk karier komersilnya, Cumberbatch memulai dengan menjadi pemain pendukung di serial Heartbeat pada tahun 2000. Sejak saat itu, tawaran akting datang menghampiri Cumberbatch silih berganti.

Hingga sekarang, Benedict Cumberbatch diketahui telah membintangi lebih dari 70 judul film dan serial televisi. Ia pun telah meraih berbagai ajang penghargaan perfilman bergengsi, salah satunya masuk sebagai nominasi Oscar pada 2015 lalu untuk filmThe Imitation Game (2014).

Soal kehidupan pribadi, Benedict Cumberbatch menikah dengan seorang sutradara teater Sophie Hunter pada 14 Februari 2015 lalu. Pernikahan keduanya terjadi setelah 17 tahun bersahabat. Kini, Cumberbatch dan Hunter telah dikaruniai dua anak laki-laki.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3552061107342496551", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel