loading...

Ini 5 Efek Kecantikan yang akan Kulit Wajahmu Rasakan Jika Rutin Berolahraga

Sudah berapa banyak orang yang menyarankanmu untuk olahraga? Kegiatan fisik yang mengeluarkan keringat ini dapat membantu menjaga tubuh tetap bugar, serta membuatmu jadi lebih berenergi. Namun nggak hanya memiliki manfaat baik dalam hal kesehatan, olahraga juga membantu menjaga kulit tetap sehat, bahkan jadi lebih cantik. Apa saja yah manfaat lain olahraga untuk kulit wajah? Simak yuk!

Melansir dari Self, ketika detak jantung meningkat saat olahraga, pembuluh darah mulai melebar untuk memompa darah ke seluruh tubuh, yang kemudian meningkatkan sirkulasi oksigen serta nutrisi ke seluruh tubuh. termasuk kulit. Ini yang kemudian membuat kulit jadi lebih bercahaya. Namun menurut dermatologis Yoon-Soo Cindy Bae, M.D., efeknya hanya bertahan selama satu jam, Bela.

Meningkatnya sirkulasi darah dan oksigen ke seluruh tubuh nggak hanya membuat kulit jadi lebih bercahaya. Mengutip dari Everyday Health, itu juga akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Selain itu, olahraga membantu memperbaiki ketidakseimbangan hormon, faktor lain penyebab munculnya jerawat dewasa. Namun sedikit tips jika kulitmu mudah berjerawat, pastikan untuk membawa cleansing wipes yang aman dan fragrance-free. Kemudian, segera bersihkan wajahmu dari kotoran dan keringat setelah berolahraga karena itu bisa memicu timbulnya breakout.

Keringat yang dihasilkan dari aktivitas fisik yang melelahkan ini dapat menjadi pemicu jerawat (makanya, kamu perlu segera membersihkannya setelah selesai berolahraga!). Namun mengutip dari Women's Health, keringat adalah proses fisiologis normal yang membantu melepaskan racun dari dalam tubuh dan membersihkan pori-pori. Jadi dengan kata lain, rutinitas berlari setiap sore yang kamu lakukan atau kelas fitness yang kamu ambil selepas jam kerja itu, membantu membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Olahraga dapat membantu menurunkan level kortisol, hormon yang dirilis oleh kelenjar adrenal dan mengatur reaksi tubuh pada stres. Ketika level kortisol menurun, ini membantu mencegah inflamasi yang bisa dialami kulit, dan secara nggak langsung juga menunda proses penuaan dini. Namun selain itu, efek dari menurunnya level kortisol juga membuat kamu merasa lebih segar!

Olahraga mendorong produksi kolagen, protein yang mendukung struktur kulit manusia. Mengutip dari Times of India, ini menjadikan olahraga dapat mencegah kemunculan keriput, garis halus, dan kulit yang mengendur. Selain karena meningkatkan produksi kolagen, olahraga juga menguatkan dan membentuk otot di bawah kulit. Semakin kuat ototmu, semakin kencang dan elastis kulitmu yang terlihat dari luar.

Keren, bukan? Nggak hanya membuat tubuh jadi lebih segar, olahraga membantu menjaga kecantikanmu. Nggak hanya memberi manfaat pada kulit, olahraga juga membuat rambut tubuh lebih sehat dan lebih kuat.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2159148181110272830", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel