loading...

Ini 4 Hal Spektakuler yang Mengawali Pembukaan Asian Games 2018

Presiden Joko Widodo

Liputan6.com, Jakarta - Pembukaan Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), pada Sabtu 18 Agustus 2018 sungguh spektakuler.

Para pengunjung di dalam GBK tak henti-hentinya dibuat terpukau dengan berbagai aksi yang disuguhkan.

Sebut saja tata cahaya, panggung, hingga penampilan ribuan siswa-siswi se-Ibu Kota yang menampilkan tarian dari Bumi Serambi Mekah, Bunga Jeumpa.

Berikut 4 hal spektakuler yang di upacara pembukaan Asian Games 2018:

1. Panggung Megah

Diawali dengan penampakan panggung yang menampakkan keindahan alam Indonesia, dengan pegunungan, pepohonan hijau, air terjun, dan semburat cahaya biru yang menunjukkan Nusantara sebagai negeri maritim.

2. Bak James Bond di Atas Moge

Bak aktor laga Hollywood, kemunculan Presiden Jokowi tak kalah membuat seluuruh masyarakat dan para tamu di GBK dibuat takjub.

Diawali dengan video yang menampilkan perjalanan orang nomor satu itu dari Istana Bogor hingga ke Senayan, Jokowi muncul naik moge alias motor gede di tengah teriakan heboh para pengunjung.

 

Presiden Jokowi hadir di Stadion Gelora Bung Karno.#AsianGames2018 #EnergyofAsia #OpeningCeremonyAsianGames2018 pic.twitter.com/eiZ36LGC81

NET. (@netmediatama) August 18, 2018

3. Ribuan Penari

Belum reda kehebohan yang ditimbulkan Jokowi, muncul ribuan penari di tengah lapangan. Mereka menarikan tarian khas Aceh, Tari Saman diiringi lagu Bunga Jeumpa.

Gerak rancak dan serempak para penari memukau para pengunjung, tamu undangan, juga mereka yang menyaksikan detik-detik Pembukaan Asian Games 2018.

Sebelumnya, ribuan penari yang merupakan pelajar SMP dan SMA siap tampil mempersembahkan yang terbaik bagi bangsa.

Para penari berada di bawah arahan koreografer senior, Denny Malik dan dibantu 50 asisten. Para penari berlatih intensif selama lima bulan.

4. Kontingen Korsel dan Korut Bersatu

Duta besar Korea Utara untuk Indonesia, An Kwang-il dan duta besar Korea Selatan untuk Indonesia, Kim Chang-beom, menghadiri acara pembukaan Asian Games 2018, Sabtu malam (18/8/2018), di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SU GBK), Jakarta.

Saat kontingen kedua negara yang bersatu di bawah bendera Unifikasi memasuki stadion, terlihat kedua dubes ini berdiri, bergandengan tangan dan melambai kepada para atlet.

Keduanya tampak sumringah dan gembira, begitu juga para pendukung tim nasional Korea yang telah memadati area SU GBK.

Para atlet tampak mengenakan pakaian berwana dominan putih dan sedikit corak biru langit yang identik dengan bendera Korea bersatu.

Korea Selatan dan Korea Utara sepakat untuk bersatu di bawah bendera Unifikasi Korea selama Asian Games 2018. Dua negara tetangga ini juga akan berpawai bersama dalam upacara pembukaan pada 18 Agustus dan upacara penutupan, 2 September di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Namun, Korea bersatu ini tidak akan mengikuti seluruh cabang olahraga (cabor). Mereka hanya berpartisipasi di tiga cabor dan enam nomor, yakni kano, dayung, dan basket.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-6002882448886052553", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel