loading...

G-Dragon, Seleb Korea Paling Eksis di Media Sosial

 (dok. KpopMap)

TABLOIDBINTANG.COM - Siapa artis Korea yang merajai media sosial? Pastilah G-Dragon (28). Pentolan grup Big Bang ini tidak hanya menguasai Twitter tapi juga Instagram.

Aktif di Twitter dan Instagram pada 2012, kini akun Twitter @IBGDRGN memiliki 7,4 juta pengikut sementara jumlah pengikut Instagram @xxxibgdrgn mencapai 13 juta. Terbanyak dibanding artis Korea lainnya. Apa yang membuat akun medsos G-Dragon sanggup menarik jutaan orang?

Selain sebagai leader Big Bang, G-Dragon sosok yang sangat berpengaruh di industri hiburan Korea. Tidak hanya lewat lagu-lagu ciptaannya, ia juga menjadi kiblat mode. Gayanya banyak diikuti penggemarnya. Pada 2011, nama G-Dragon masuk dalam daftar 50 alasan mengapa Seoul adalah kota terhebat di dunia versi CNN. 

Kepopuleran pemilik nama asli Kwon Ji Yong di Korea merembet hingga mancanegara. Kolom komentar di akun Instagramnya berisi komentar dengan berbagai bahasa seperti Inggris, Mandarin, Jepang, Arab, hingga bahasa Jawa! Bahkan seorang Jaden Smith - putra aktor Will Smith - mengaku begitu mengagumi G-Dragon. Kekagumannya diungkapkan lewat kicauan di Twitter. G-dragon adalah inspirasiku, cuit Jaden pada 6 Desember lalu. Saya ingin menjadi bintang K-pop," tulisnya lagi. Sayang, G-Dragon tak merespons.

G-Dragon jarang tampil di acara-acara TV selain acara musik. Kebijakan yang ditempuh pihak YG Entertainment ini membuat penggemar semakin penasaran dan mencari cara mengetahui kehidupan pribadi G-Dragon. Tidak heran jika mereka sering mengintip keseharian artis kelahiran 18 Agustus 1988 ini lewat medsos.

 (dok. KpopMap)

Di tengah menurunnya tren Twitter, kini halaman Twitter G-Dragon lebih banyak berisi tautan foto Instagramnya. Hingga saat ini unggahan foto dan video di Instagramnya mencapai 2.080 lebih. Uniknya, G-dragon tidak mengikuti akun Instagram siapapun. Ia memanfaatkan Instagram hanya untuk menginformasikan kepada penggemar sekelumit kehidupan pribadi, kabar terkini, atau selera seni yang mengejutkan, tanpa harus kepo terhadap akun Instagram orang lain. 

Oh iya, tidak ada satupun artis Korea, apalagi G-Dragon, yang menggunakan medsos sebagai ajang promosi produk atau endorsement. Kalaupun ada yang dipromosikan, hanya karyanya sendiri seperti album, single, serial drama, ataupun film terbaru.

Dari Instagramnya Anda akan mengetahui, G-Dragon seorang penggemar karya seni. Itu terlihat dari kegemarannya mengunjungi pameran seni dan mengunggah gambar-gambar bernilai seni.

G-Dragon juga seorang penggila pesta dan sosialita dengan pergaulan kelas dunia yang bergaya hidup mewah. Ia bepergian ke mancanegara, bertemu musisi Barat seperti Pharrel Williams, namun sesekali menunjukkan sifat penyayang dengan memamerkan foto-foto kucing peliharaan berbulu abu-abu. 

 (dok. KpopMap)

G-Dragon tidak mengumbar kehidupan asamarnya di medsos. Ketika berpacaran dengan model asal Jepang, Nana Komatsu, G-Dragon diketahui membuat akun pribadi @peaceminusone dengan mode pengaturan privat sehingga tidak bisa diketahui orang banyak. Akan tetapi akun tersebut akhirnya diretas sehingga foto-foto pribadinya bersama Nana Komatsu (21) tersebar luas. G-Dragon sempat kesal. 

Saya tidak bisa menghadapi orang lain lagi, tulisnya kesal. Saya diretas. Tolong unfollow saya, lanjutnya.

Semenjak itu ia menghapus akun pribadi itu. G-Dragon juga pernah terkena masalah akibat foto kontroversial yang diunggah ke medsos. Pada 2014, ia mengunggah foto bubuk narkoba berjenis Molly. Ia membantah disebut sebagai pemakai narkoba, namun netizen tetap melancarkan protes keras atas foto yang akhirnya dihapus tersebut.

 

(riz/gur)

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2267391600824527429", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel