loading...

7 Aturan Nyeleneh tapi Nyata di Dunia Olahraga

Mungkin lo belom pernah denger nih.

Dimanapun lo berada, pasti ada aturan yang harus lo taati. Saat lo di sekolah, kantor, jalan, bahkan di toilet aja ada aturannya termasuk di dunia olahraga. Ada buaanyak banget aturan yang wajib dipatuhi sama atlet dan seluruh tim. Semua aturan itu tentu aja dibuat demi kelancaran dan ketertiban. Akan tetapi lo harus tahu juga nih bahwa nggak semua aturan itu kedengaran masuk akal. Ada juga nih yang agak nyeleneh.

1. Tenis

Via Imgur

Udah pernah nonton pertandingan tenis profesional belom? Pemainnya pasti pakai topi. Nah, seandinya topi itu sampai jatuh saat pertandingan berlangsung, lawan bakal dapat poin. Entah apa hubungannya antara topi dan poin tapi begitulah aturan mainnya.

2. Sepak bola

Via Tumblr

Zaman lo masih kecil, mungkin lo pernah main sepak bola tanpa pakai sepatu. Kalo di pertandingan yang beneran, itu nggak boleh. Saat lo main tanpa pakai sepatu, lo nggak dianggap main sepak bola. Lo bakal disebut main bola tangan.

3. Polo

Via Gfycat

Orang yang kidal atau left handed nggak boleh ikut Polo. Alasannya adalah buat menghindari terjadinya kecelakaan. Emmm kalo yang satu ini masih masuk akallah yah. Walaupun sebenernya orang yang nggak kidal juga tetep bisa kecelakaan saat main Polo. Hihi.

4. Sepak bola

Via Imgur

Buat lo yang tiap malam minggu rela begadang demi nonton bola dan tiap hari pakai jersey, tahu satu aturan penting buat kiper nggak? Ternyata kiper dilarang keras menggulung bagian lengan jersey selama pertandingan. Tindakan itu dianggap ilegal.

5. Golf

Via Golf Digest

Dalam pertandingan golf, penonton di TV bisa mendiskualifikasi pemain dengan menunjukkan kesalahan atau pelanggaran yang dilakuin oleh pemain. Setelah ini, lo harus lebih fokus nih kalo nonton golf walaupun nggak secara langsung.

6. Tenis

Satu lagi nih aturan yang menarik di tenis. Pemain harus minta izin resmi kepada panitia saat mau pakai Apple Watch. Alasannya karena Apple Watch bisa menerima pesan.

7. Lari

Via Shape

Walaupun lo udah kepanasan banget, gerah, dan pengen ngelepas baju, lo tetep nggak bisa ngelakuin itu saat lomba lari. Ngelepas baju sama aja ngelepas kesempatan buat lo menang. Kenapa? Soalnya lo bakal didiskualifikasi.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-9084270882985127983", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel