loading...

5 Tips Makeup untuk Dewy Look yang Sempurna

Sekarang ini makeup yang terlihat minimalis memang sedang hits, ya. Apakah sudah pernah tahu tentang dewy look? Nah, dewy look adalah tampilan makeup yang memberikan kesan natural pada wajah namun memberikan efek yang lembab dan mengilap di kulit. Jika kamu sering terinspirasi dengan tampilan wajah orang Korea, kamu harus coba dandan ala dewy look yang bikin wajah kamu tampak bersinar bak seorang dewi. Jangan lupa dicoba, ya!

1. Pilihlah foundation yang tepat

Keseluruhan tampilan dewy look yang berhasil ternyata dimulai dari pemilihan foundation yang tepat. Jadi, gunakan foundation yang memiliki formula satin atau jika kulit kamu kering maka pilihlah yang ada kandungan sheer di dalamnya. Intinya, pilihlah foundation yang membuat kulit kamu tampak berminyak bukan sebaliknya, karena esensi dari tampilan dewy look adalah efek yang mengilap. Ingin cara yang lebih mudah? Coba bb cushion yang deh!

2. Aplikasikan sedikit bedak

Salah satu trik yang harus diperhatikan untuk tampilan dewy look adalah penggunaan bedak yang tidak banyak pada wajah, karena kalau kamu pakai bedak kebanyakan maka akan membuat efek kesat bahkan cakey atau menggumpal di wajah. Jadi, aplikasikan bedak di bagian tertentu saja, contohnya area T-Zone yaitu dahi, hidung, dan dagu di mana hanya untuk menyamarkan spot-spot kusam di wajah. Gunakan translucent powder atau bedak yang yang memberi hasil akhir transparan ya.

3. Menggunakan cream blush

Kalau pemilihan blush on, kamu sebaiknya menggunakan blush on dengan tekstur krim daripada yang bubuk. Dengan mengaplikasikan cream blush pada pipi, maka kamu akan mendapatkan efek shimmer atau kilau di wajah yang memang sesuai dengan dewy look. Saat mengaplikasikan cream blush sebaiknya gunakan tangan saja supaya kamu bisa mendapatkan hasil akhir yang natural.

4. Menggunakan highlighter cair

Nah, kamu juga harus memilih highlighter dengan tekstur krim atau cair untuk hasil dewy look yang sempurna. Saat kamu menambahkan highlighter di atas cream blush, maka kamu akan mendapatkan efek pada kulit yang terlihat lembut dan glowing. Highlighter cair atau krim dapat membentuk dimensi wajah ala dewy look yang tampak kenyal dan bening.

5. Pakai lipstik yang glossy

Finishing penampilan dewy look kamu dengan lipstik yang mampu memberikan efek lembab dan glossy pada bibir. Apalagi kalau kamu menggunakan lipstik dengan warna natural seperti pink, dijamin bisa menambah kesan makeup yang natural pada wajah.

Selamat mencoba tipsnya, Bela!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3647278336634596636", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel