loading...

5 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan Ketika Menggunakan Makeup

Saat ini, makeup merupakan kebutuhan hampir setiap perempuan. Tiada hari tanpa makeup. Betul nggak? Beragam tren makeup pun bermunculan, mulai dari tampilan makeup natural untuk digunakan sehari-hari hingga tampilan makeup bold untuk menghadiri berbagai acara. Sayangnya, belum banyak yang tahu hal-hal apa saja yang sebaiknya tidak dilakukan ketika menggunakan makeup. Apa saja ya kira-kira? Simak di bawah ini yuk!

1. Tidur

Ketika tidur, kulit memproduksi banyak minyak dan juga melakukan regenerasi sel, yakni pergantian sel-sel kulit mati dengan sel kulit yang baru. Dua kondisi ini menandakan bahwa ketika tidur, banyak proses perbaikan kulit yang disiapkan agar kulit terlihat semakin bagus ketika bangun nanti. Penggunaan makeup ketika tidur hanya akan mengganggu kestabilan proses yang dilakukan oleh kulit.

Makeup yang mengandung berbagai bahan kimia adalah lingkungan terbaik bagi perkembangbiakan bakteri. Selain itu, makeup dapat tercampur dengan minyak alami yang dihasilkan kulit dan sel-sel kulit mati yang dapat memicu breakout dan kondisi kulit yang tidak seimbang. Itu dia alasan mengapa menghapus makeup sebelum tidur adalah sebuah kewajiban.

2. Bersih-bersih

Dalam kegiatan membersihkan ruangan dari debu dan kotoran lainnya sangat tidak disarankan untuk memakai makeup. Pada kondisi ini, kulit sangat terpapar debu, kotoran, dan partikel-partikel polusi. Untuk itu, sangat disarankan menggunakan masker ketika sedang membersihkan ruangan. Menggunakan makeup ketika bersih-bersih, hanya akan menambah lapisan produk pada wajah dan meningkatkan risiko berkembangnya jerawat.

3. Berhubungan intim

healthy-magazine.co.uk

Menggunakan makeup ketika bercinta adalah ide yang buruk. Kemungkinan untuk berpindahnya produk makeup dari wajah ke seprei dan bantal sangat tinggi. Selain membuat seperei menjadi kotor, kondisi ini juga sangat mengganggu kebersihan wajah.

4. Olahraga

Perpaduan antara keringat dengan makeup adalah perpaduan yang pas untuk meningkatkan risiko breakout dan munculnya jerawat. Jadi, ketika akan berolahraga, cukup gunakan sunscreen saja dan jangan gunakan makeup apa pun ya.

5. Melakukan perjalanan udara

Pada kondisi kabin pesawat yang cenderung memiliki udara kering, tidak dianjurkan untuk menggunakan makeup. Makeup akan mudah luntur dan membuat tampilan menjadi tidak sempurna. Daripada sibuk memilih makeup ketika akan terbang menggunakan pesawat, lebih baik siapkan produk skincare yang dapat melembapkan dan menghidrasi kulit selama perjalanan berlangsung.

Mulai sekarang, jangan lakukan hal-hal ini lagi ketika menggunakan makeup ya, Bela!

 

Penulis: Filza Intan Mariezka

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3308531252950966657", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel