loading...

4 Ibu yang Banyak Berbagi Resep Masakan di Media Sosial

 (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Resep masakan, dari yang termudah sampai yang terkini, semua tersedia di media sosial.

Banyak wanita, bahkan pria, yang tidak pelit membagi resep andalan tidak hanya agar orang lain bisa menyenangkan keluarga di rumah dengan masakan racikan sendiri, tapi juga untuk membangun usaha kuliner, lo. Simak kisah 4 ibu inspiratif di bawah ini. 

1. Diah Didi (@bunda_didi, diahdidi.com)

Pengamat resep masakan via daring sudah tidak asing dengan nama Diah Didi (41). Ibu satu anak ini sejak 2004 sudah mulai berbagi resep di blog, berlanjut ke Facebook, Instagram, hingga buku resep. 

Kelebihan Didi, menyajikan resep masakan Indonesia yang kaya bumbu tetapi mudah dan praktis. Karena mudah inilah Didi kini lebih sering membagikan resep lewat Instagram. Selain itu, ia merasa lebih dekat dengan pengikutnya. Feedback di Instagram lebih mudah dibanding di blog, ungkap Didi. 

Berkat medsos ia bahkan mampu membangkitkan UMKM di daerah asalnya, Semarang, dengan membantu memasarkan produk bahan-bahan mentah seperti tepung, dll. Selama penggunaan medsos untuk hal-hal baik, pasti manfaat baik akan menyusul kemudian seperti rezeki, kata dia.

2. Agustina Dwi Kurniawati (Instagram: @bundnina_kitchen, catatan-nina.blogspot.co.id)

Agustina Dwi Kurniawati (Instagram: @bundnina_kitchen, catatan-nina.blogspot.co.id)

Agustina Dwi Kurniawati (37) membuat blog berisikan resep-resep masakan racikannya pada 2011. Ia sebenarnya tidak memiliki latar belakang memasak. Namun, setelah berumah tangga, ia belajar masak secara autodidak.

Saya masak, saya tulis, lalu saya foto. Kebetulan juga sedang belajar foto waktu itu, kata Agustina.

Tak heran jika foto-foto di blog dan Instagramnya memiliki rupa dan tata letak yang artistik. Resep-resep yang dibagikannya dijaminnya mudah dipraktikkan, mulai dari resep masakan sehari-hari hingga kue.

Resep simpel saja, tak lain karena saya enggak betah di dapur. Jadi, saya bikin yang mudah dan tidak memakan waktu lama, ungkap ibu dua anak ini. Agustina ingin memperlihatkan, memasak hal yang mudah dan menyenangkan. 

3. Junita Arsdu (@xanderskitchen)

Junita Arsdu (@xanderskitchen)

Menjadi ibu rumah tangga tak menghalangi Junita Arsdu (39) berbagi ilmu kepada sesama. Menilik akun Instagramnya yang pengikutnya sudah menembus angka 185 ribu, banyak resep masakan seafood. Junita tinggal di Lembata, NTT, wilayah berpantai dengan potensi bahan makanan laut melimpah.

Saya sering mengolah masakan seafood seperti seafood Bangka atau seafood ala Chinese, aku istri Kapolres Lembata, AKBP Arsdo Simatupang. 

Junita, yang tengah membukukan resep-resepnya, senang dan bersyukur, lewat medsos ia dapat berinteraksi dengan banyak orang dan berbagi pengetahuan tidak hanya soal resep, tetapi tentang potensi bahari di Indonesia. 

4. Tiya Rahmatiya (Instagram: @Tiya Rahmatiya)

Di sela-sela kesibukannya sebagai ibu rumah tangga, Tiya Rahmatiya (41) berbagi keahliannya dalam hal memasak dengan orang lain melalui Instagram. Memasak hobi sekaligus keharusan karena perannya sebagai ibu. 

Ciri khas resepnya adalah makanan sehari-hari yang mudah ditiru Masakan yang saya buat biasanya masakan Indonesia dan Barat. Kebanyakan masakan Indonesia, kata Tiya.

Medsos terutama Instagram, bagi Tiya membantu mendekatkan dirinya dengan pengikutnya. Banyak orang menghubunginya untuk sekadar menanyakan resep lebih detail atau konsultasi untuk berjualan.

Ketika mendengar mereka berhasil menjual makanan dari resep saya, saya sangat senang dan bersemangat untuk membagikan resep-resep lainnya, tutur Tiya.

 

(ages/gur)

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-5065677238122753346", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel