loading...

Wow, Ternyata Kue Paling Megah dan Rumit di Dunia Adalah Buatan Orang Indonesia

Instagram @lenovellecake

Kue pernikahan adalah salah satu hal penting yang harus ada di resepsi pernikahan setiap orang. Umumnya kue pernikahan terdiri dari banyak macam desainnya. Mulai dari kue yang simple hingga kue yang rumit dan megah.

Namun, tahukah kalian Teens kalau kue pernikahan termegah dan terumit adalah kue buatan sebuah toko roti asal Indonesia lho. LeNovelle Cake, sebuah toko roti yang ada di Jakarta telah membuat banyak kue pernikahan yang sangat indah dan megah.

Seperti dikutip dari Oddity Central, toko roti tersebut sering kali membuat kue pernikahan dengan tema-tema fairy tale lengkap dengan istana yang megah dengan sangat detail. Toko roti tersebut memang telah mengkhususkan diri untuk membuat sejumlah kue perkawinan yang epik sehingga hasil karya mereka selalu membuat banyak orang terpesona.

Instagram @lenovellecake

Toko roti ini awalnya berdiri pada tahun 1993 silam, tetapi mulai tahun 2004 lalu mereka baru menjual kue dengan merek LeNovelle Cake. Desain dari kue buatan mereka pun semakin kompleks dan sulit setiap tahunnya.

Membuat satu buah kue yang megah dan rumit tentunya membutuhkan waktu yang tak singkat. Mereka mengaku untuk pembuatan satu kue bisa memerlukan waktu hingga satu bulan dengan tenaga 24 orang yang bekerja selama 12 jam sehari.

"Kami mengambil beberapa proyek dalam satu waktu dan untuk membuat kue yang besar biasanya kita butuh waktu tiga minggu sampai satu bulan untuk mengerjakannya," ucap Tiffany Riyadi yang saat ini meneruskan usaha kedua orang tuanya itu kepada Dailymail.

Instagram @lenovellecake

Ia juga menyebutkan bahwa kue pernikahan yang dibuat oleh toko rotinya biasanya memiliki tinggi hingga tujuh meter dan beratnya sampai puluhan kilogram. Kue yang super besar itu tentunya tak akan muat pada mobil maupun van, jadi mereka biasanya menggunakan truk untuk mengantarkan kue mereka kepada pelanggan.

Bahkan, pernah ada kue pernikahan buatan mereka yang memerlukan lima truk untuk mengantar bagian-bagian dari kue itu dan butuh berjam-jam untuk merakitnya. Mereka juga telah menyediakan sebuah tim khusus yang bertugas untuk memperbaiki kue saat dalam pengiriman.

Untuk memberikan kesan lebih realistis, kue pernikahan itu juga dihiasi banyak lampu. Pencahayaan adalah unsur penting dari kue-kue buatan Le Novelle Cake. Umumnya mereka menggunakan lampu seperti pada hiasan pohon Natal. Meski harus menggunakan kabel agar lampu bisa menyala tapi mereka bisa menyembunyikannya diantara gula dan dekorasi.

Instagram @lenovellecake

Sayangnya, kue megah dan rumit itu tidak bisa dimakan seluruhnya karena elemen untuk detail kue itu dibuat dari styrofoam. Akan tetapi, LeNovelle Cake mengaku mereka bisa membuat kue yang seluruhnya bisa dimakan, cuma sampai sekarang belum ada yang memesannya karena harganya bisa sangat lebih mahal.

Kue pernikahan megah itu dibanderol dengan harga mulai dari 67 juta Rupiah. Namun, mereka pernah membuat kue termahal dengan harga hingga 6,7 miliar Rupiah. Mahalnya kue tersebut disebabkan karena mereka membuatnya dengan dilengkapi 100 cincin berlian di atasnya.

Waaahhh, siapa yang nggak kagum ya sama kemegahan roti pernikahan dari LeNOvelle Cake ini Teens? Kuenya mirip banget seperti istana-istana di negeri dongeng ya.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-1630547431003609007", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel