loading...

Populasi Badak Sumatera Semakin Sedikit, Berikut 3 Fakta Mengenai Hewan Langka Ini yang Harus Kalian Ketahui!

Salah satu hewan khas dari Indonesia yang hampir punah ialah Badak Sumatera dan jika kalian masih awam dengan spesies hewan yang satu ini, coba deh simak dahulu 3 fakta mengenai hewan langka berikut ini.

Indonesia memang memiliki banyak hewan dan tumbuhan yang unik dan salah satu diantara ialah Badak Sumatera ini Teens. Populasi dari Badak Sumatera yang semakin menurun ini membuat banyak pihak khawatir seperti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia dan sebuah organisasi konservasi badak yang disebut dengan Tim Badak.

Demi menyadarkan banyak pihak khususnya generasi muda, mereka membuat Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia agar pengunjung lebih mengenal mengenai Badak Sumatera yang jumlahnya semakin sedikit tersebut.

Pameran seni tersebut digelar di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Jakarta Pusat sejak tanggal 19 hingga 21 Januari 2018.

Nah, jika kalian ingin pergi ke Pameran Seni Badak Sumatera: Harta Karun Tersembunyi Indonesia tersebut, ketahui dulu deh 3 fakta mengenai Badak Sumatera berikut ini Teens!

Badak Sumatera memiliki fisik yang unik yaitu lebih berbulu dan miliki 2 cula

Ciri fisik dari Badak Sumatera rupanya memiliki suatu keunikan dan cukup berbeda dari jenis badak lainnya. Badak Sumatera mudah dikenali karena memiliki lebih banyak bulu daripada jenis badak yang lainnya. Banyaknya bulu pada tubuh Badak Sumatera hingga membuat mereka dijuluki dengan hairy rhino atau badak berambut lho Teens.

Selain itu, mereka juga menjadi satu-satunya badak Asia yang memiliki 2 buah cula. Badak Sumatera juga memiliki tubuh yang paling kecil daripada jenis badak lainnya tapi ia memiliki telinga yang cukup besar.

Badak Sumatera cukup pemalu dan suka hidup menyendiri

Badak Sumatera juga memiliki sifat yang cukup pemalu lho Teens. Mereka juga lebih suka hidup dalam sebuah kelompok yang kecil dan umumnya mereka lebih suka menyendiri.

Sifat mereka yang suka hidup sendiri itu rupanya membuat ilmuwan menjadi kesulitan untuk mengembangbiakkan mereka. Itulah mengapa jenis badak yang satu ini saat ini populasinya sangatkah sedikit.

Spesies Badak Sumatera diperkirakan hanya tinggal 100 ekor saja

Badak Sumatera saat ini menjadi salah satu dari lima spesies badak yang sedang terancam punah. Bahkan saat ini diperkirakan jumlah Badak Sumatera hanya tersisa 100 ekor saja di habitat aslinya.

Selain karena mereka suka hidup sendiri sehingga susah ditemukan, Badak Sumatera juga sering menjadi objek perburuan liar. Tanduk badak biasanya diincar oleh pemburu untuk dijual sebagai obat herbal. Selain itu, kerusakan habitat juga menjadi salah satu penyebab terancam punahnya Badak Sumatera nih Teens.

Jadi sebagai remaja dan generasi muda penerus bangsa kita seharusnya tahu dan ikutan peduli dengan Badak Sumatera yang rupanya populasinya semakin menurun ini.

Nah, setelah mengetahui tentang 3 fakta soal Badak Sumatera di atas, semoga kita semua bisa menjadi lebih sadar tentang pentingnya spesies langka yang satu ini ya Teens

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-1458177150527067612", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel