loading...

5 Ciri Pasangan Bahagia, Kamu dan Pacarmu Banget atau Tidak Nih

Pasangan - hubungan cinta

Memiliki hubungan yang harmonis dan bahagia pasti merupakan dambaan setiap orang. Melihat hal itu di hubungan orang lain, pasti membuatmu ingin merasakan hal serupa dalam hubunganmu sendiri. Namun, bagaimana cara mewujudkannya? Apakah kamu dan pasangan bisa sebahagia mereka yang kamu lihat?

Jawabannya; tentu saja bisa, syaratnya kamu tidak perlu lagi membanding-bandingkan standar kebahagiaan kamu dan pasangan dengan standar kebahagiaan pasangan lain. Standar kebahagiaan setiap orang, setiap pasangan, dan setiap hubungan pasti berbeda. Menyama-nyamakannya cuma akan membuatmu terus mencari kebahagiaan itu ke luar, padahal kebahagiaan untuk hubunganmu ya cuma kamu dan pasangan yang bisa menciptakan.

Barangkali satu kunci kebahagiaan adalah bersyukur. Kamu sendiri, syukuri dulu apa yang kamu miliki. Syukuri bahwa kamu memiliki dia yang sekarang ini ada di sisimu sebagai pasanganmu. 

Pasangan yang bahagia takkan membandingkan apa yang mereka miliki dengan apa yang dimiliki pasangan lain. Mereka hanya fokus pada hubungannya. Mereka sibuk melihat sisi baik dari diri satu sama lain hingga tak ada waktu untuk membandingkan kekurangannya.

Pasangan yang bahagia sibuk merawat dan menikmati rumput di halamannya sampai tak menyadari bahwa rumput tetangga lebih hijau. Kamu dan pasangan, sudah tergolong pasangan yang bahagia kah?

Ciri Pasangan Bahagia

1. Mereka tak ragu mengekspresikan cintanya. Bukan cuma kata-kata, pasangan yang bahagia cenderung merasa merdeka untuk mengekspresikan cinta mereka meski lewat gestur tubuh. Menggandengnya saat jalan di mall, menyibak rambut yang jatuh tak beraturan ke wajahnya, memijat bahunya kala lelah, atau mengecup kening saat berpisah di depan rumah, pokoknya mereka selalu punya cara untuk menunjukkan cinta dan membuat pasangannya merasa dicintai.

2. Tak memiliki keinginan untuk memamerkan kebahagiaan. Mereka menciptakan bahagia untuk dinikmati berdua, bukan untuk mendapat pengakuan orang lain kalau mereka adalah pasangan yang berbahagia. Sikap ini justru menunjukkan bahwa kebahagiaan mereka begitu murni, tak ada rekayasa. Tanpa perlu dipamerkan, orang-orang sudah bisa melihat kebahagiaan itu di diri mereka.

3. Pasangan yang bahagia tahu kekurangan satu sama lain, tapi tak berhenti saling mengagumi. Tak ada satu hal kecilpun yang melunturkan rasa kagummu padanya, dan sebaliknya. Semua justru kalian nikmati sebagai bagian dari mencintai. Berbahagialah kamu jika memiliki pasangan yang memandang kamu seakan kamu adalah hal terbaik di dunia, meski kamu sadar memiliki banyak kekurangan.

 

4. Mereka akan saling mengutamakan. Bukan berarti kalian tidak punya prioritas lain dan mengurung diri dari kehidupan luar. Hanya saja, pasangan yang bahagia tahu kapan ia harus benar-benar memprioritaskan pasangannya dan kapan dia harus membuat pasangannya tidak merasa tidak penting meski ada prioritas lain yang harus didahulukan.

5. Pasangan bahagia adalah pasangan yang memiliki kebebasan sebagai individu. Bahagia bersama tak berarti menutup kebahagiaan sendiri-sendiri. Justru kebahagiaan sendiri tetap dibutuhkan, karena siapapun takkan bisa bahagia bersama pasangannya kalau dirinya sendiri saja tidak bahagia. Pasangan yang bahagia menyadari hal tersebut, makanya mereka tetap membiarkan satu sama lain menikmati hidupnya dengan cara yang dia perlu agar tetap berkembang sebagai individu.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-8562108181889496778", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel