loading...

5 Cara Alami Menghilangkan Jerawat di Kulit Kepala

Tidak hanya di wajah dan punggung, kamu juga mungkin pernah menemukan jerawat di bagian kulit kepala.

Jerawat di kulit kepala disebabkan oleh sel kulit mati, bakteri, dan minyak yang menyumbah pori-pori.

Penyebab lainnya adalah produk perawatan rambut yang nggak cocok, jarang keramas, dan sering menggunakan helm atau topi sehingga kulit kepala jadi lembap.

Supaya jerawat di kulit kepala nggak lagi mengganggu, yuk terapkan 5 cara alami ini!

1. Tea tree oil

Campurkan 7 tetes tea tree oil dengan kondisioner yang biasa kamu gunakan. Keramas seperti biasa, kemudian bilas dan aplikasikan campuran tersebut ke kepala.

Supaya lebih efektif, diamkan kondisioner selama 3 menit sebelum dibilas. Lakukan cara ini 3-4 kali sehari sampai jerawat hilang.

Tea tree oil adalah bahan yang memiliki kandungan anti bakteri untuk mengurangi jerawat dan membersihkan bakteri-bakteri penyebab jerawat.

2. Lidah buaya

Lidah buaya memiliki sifat menenangkan dan anti inflamasi, sehingga bisa mengatasi jerawat sekaligus mengurangi peradangan.

Caranya juga gampang banget, ambil bagian gel dari daun lidah buaya, kemudian oleskan pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas.

Kamu dapat melakukannya setiap hari bahkan 2 kali sehari sampai masalah jerawat di kulit kepala hilang.

3. Bawang putih

Mirip seperti lidah buaya, bawang putih juga mengandung anti inflamasi yang bisa menenangkan jerawat yang meradang.

Bawang putih pun memiliki kandungan anti bakteri untuk membunuh bakteri-bakteri penyebab jerawat. Tak hanya untuk jerawat, bawang putih juga dapat menyembuhkan bisul, lho.

Kamu tinggal cacah halus bawang putih, aplikasikan ke bagian-bagian yang berjerawat, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas.

Kamu juga bisa meninggalkan bawang putih semalaman dan membilasnya esok pagi. Lakukan cara ini 2-3 kali seminggu untuk hasil maksimal.

4. Perasan jeruk nipis

Peras 1/2 buah jeruk nipis dan campurkan dengan 1 sdm air. Balurkan campuran ini secara merata ke kulit kepala, diamkan selama 20 menit, lalu bilas.

Air jeruk nipis adalah salah satu bahan alami terbaik untuk mengusir jerawat, karena mengandung anti bakteri yang mampu membersihkan pori-pori tersumbat. Terapkan sebanyak 2-3 kali dalam seminggu ya!

5. Cuka apel

Cuka apel memiliki keasaman yang dapat mengembalikan keseimbangan pH di kulit kepala.

Cuka apel juga membersihkan kulit kepala dari kotoran, mencegah jerawat muncul kembali, dan mempercepat kesembuhan kulit kepala berjerawat.

Campurkan 1/2 gelas cuka apel dengan 1 1/2 gelas air. Aplikasikan campuran ini di kulit kepala setiap habis keramas.

Coba cara-cara alami di atas untuk mengatasi jerawat di kulit kepalamu!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-7710510481432947425", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel