loading...

The Executive jadi kostum resmi para atlet Asian Games 2018

Ajang Asian Games 2018 kian dekat. Persiapan acara yang akan diselenggarakan pada 18 Agustus-2 September di Jakarta dan Palembang ini sudah mulai mendekati rampung.

Salah satu yang baru saja diresmikan adalah busana yang akan dikenakan para atletnya. Jenama lokal The Executive didaulat jadi perancang dan penyedia kostum resmi dalam perhelatan tersebut.

Menurut Plt Sekjen KOI Helen Sarita, The Executive juga akan menjadi satu-satunya jenama yang mendukung busana para atlet di pesta olahraga empat tahunan tersebut.

"Waktu mendapat tawaran untuk mendesain defile, kami tidak berpikir dua kali. Karena ini suatu kebanggaan bagi kita juga bisa mendesain untuk Indonesia," ucap Thomas Farial selaku President Director PT DELAMIBRANDS Kharisma Busana pada jumpa pers yang diadakan di gerai The Executive, Lotte Shopping Avenue, Jakarta Selatan, Kamis (26/7).

Adapun seragamnya tersebut berupa setelan model blazer dan celana panjang bagi atlet perempuan dan lelaki. Blazernya berwarna merah terang dengan model kerah yang tidak terlalu lebar.

Untuk perempuan, blazernya dibuat dengan pola double breasted berkancing enam. Model blazer seperti banyak diramalkan akan jadi tren pada akhir 2018. Sedangkan bagi atlet lelaki dibuat dengan polasingle breasted.

Keduanya dibuat dengan bahan katun rayon yang lembut dan mudah menyerap keringat sehingga nyaman dikenakan.

Pada saku blazer lelaki disematkan pocket square dengan motif batik parang yang diharapkan dapat memberi semangat pantang menyerah bagi para atlet. Batik ini dibuat dengan teknik cap dengan kombinasi warna merah dan putih.

Batik yang sama juga dibuat dalam bentuk syal bagi para atlet perempuan, sehingga bisa juga dikenakan sebagai jilbab.

"Gaya yang diambil ini diadopsi dari konsep smart casual, sangat minimalis dan menimbulkan kesan androgyny. Ditambah aplikasi batik parang yang mempunyai arti semangat dan pantang menyerah," jelas Rita Zulkaidarati selaku General Manager Brand The Executive.

Jenama yang baru pertama kali didaulat untuk membuat seragam perhelatan sekelas Asian Games ini juga membuatkan kaus putih dengan garis merah bertuliskan "Indonesia" di bagian dada.

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia, kaos ini juga akan dijual di 32 gerai The Executive di Indonesia mulai Kamis (26/7).

Lalu untuk celana, baik lelaki dan perempuan menggunakan model celana yang serupa, yakni celana dengan potongan pipa pas di sepanjang kaki. Tidak longgar, tidak pula terlihat ketat sehingga tak mengganggu gerak.

Warna digunakan merupakan perpaduan merah dan putih yang mengadopsi warna bendera Indonesia.

Selain mengedepankan kenyamanan dan model kekinian, The Executive juga mengukur langsung tubuh para atlet agar pakaian lebih nyaman dikenakan, khususnya oleh mereka dengan postur yang tidak standar.

"Akhirnya ada yang bisa pas dipakai oleh atlet basket yang punya badan tinggi dan bahu lebar seperti kami. Jadi nyaman dikenakannya," ucap Arki Wisnu, atlet basket yang turut hadir dalam peresmian busana tersebut.

Setelan ini nantinya akan dikenakan pada seremoni pembukaan dan penutupan Asian Games 2018.

Dipilihnya The Executive juga diakui pihak panitia penyelenggara Asian Games 2018 (Inasgoc) bertujuan untuk memamerkan industri busana lokal di mata dunia.

"Kalau liat dimall kanbrand asing banyak sekali, tapi brand Indonesia tentu akan lebih membanggakan," jelas Ketua Inasgoc Erick Thohir kepada Beritagar.id.

Acara sore itu pun ditutup dengan penandatanganan kontrak kerja sama antara pihak The Executive dengan Asian Games 2018.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-901197644082518060", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel