loading...

Samuel Eto'o Berjanji Belikan Rumah Untuk Mantan Kapten Kamerun

Samuel Eto'o berjanji untuk membelikan rumah bagi mantan pesepak bola timnas Kamerun, Norbert Owona yang tidak memiliki rumah dan tinggal di pinggir jalan Kota Douala. Owona yang sudah berusia 67 tahun sudah 2 tahun menggelandang, karena tidak memiliki rumah, setelah uang yang ia miliki habis untuk pengobatan kanker istrinya.

Mantan pemain Barcelona dan Chelsea tersebut mengunjungi Owona di rumah sakit yang hendak dioperasi usai terkena hernia. Eto'o juga menyumbangkan sejumlah uang untuk pengobatan Owona di Rumah Sakit, dengan besaran donasi 500.000 CFA francs ($892), dan berjanji untuk membelikan rumah padanya pada hari Minggu (19/8/2018), dilansir dari Rt.com.

1. Owona merupakan mantan kapten Timnas Kamerun

Norbert Owona yang sudah menggelandang selama dua tahun dengan kondisi sangat buruk dan sakit, sebelumnya ia merupakan kapten Timnas Kamerun pada era 1960-1970 an. Owona bahkan masuk ke acara dokumenter di Camerron Equinoxe Television.

Ia juga telah mengajukan beberapa surat pada pemerintah Kamerun, untuk membantu kondisinya yang semakin memburuk namun tidak ada yang menanggapi.

Sebagai mantan pesepak bola klub Union Douala dan timnas yang membela negara di berbagai ajang internasional, ia merasa sangat tidak dihargai. Owona juga mengatakan sulit untuk mendapatkan pengobatan.

Karena ia tidak punya uang dan rumah, setelah menghabiskan seluruh uang yang ia miliki untuk pengobatan kanker istri dan anaknya. Namun istri dan kedua anaknya telah meninggal akibat penyakit tersebut, dilansir dari Bbc.com.

2. Beberapa veteran Timnas Kamerun merasakan hal yang sama

Owona sebelumnya merupakan pemain andalan Timnas Kamerun saat berada dalam masa emasnya. Ia juga mengatakan bahwa momen terbaiknya adalah ketika timnas Kamerun mampu masuk ke semifinal Piala Afrika 1972, dan mampu mengalahkan Zaire (Kongo DR) dengan skor 5-2.

Ia menjadi pencetak gol saat itu, serta mampu membawa Tim Indomitable Lions meraih peringkat ketiga di Afrika. "Saat itu Presiden Amadou Ahidjo berlari menembus penjaga stadion menuju ke arah saya untuk merayakan gol kedua yang ia cetak."

Beberapa pemain juga merasakan hal yang sama setelah pensiun dari tim nasional, mereka harus menghadapi kehidupan yang amat berat, termasuk veteran Piala Dunia 1982 Spanyol, Joseph Kamga.

Namun setelah adanya berita ini, maka memicu otoritas untuk bertindak, Federasi Sepak Bola Kamerun sedang berunding untuk mengupayakan mantan pemain menjadi pelatih atau masuk ke manajemen sepak bola.

3. Samuel Eto'o merupakan pemain murah hati

Samuel Eto'o yang merupakan mantan pemain klub Barcelona, Chelsea dan Inter Milan yang telah mempersembahkan gelar juara Liga Champions untuk Barcelona dan Inter Milan, serta ia juga telah membawa Timnas Kamerun menjuarai Piala Afrika untuk ke empat dan kelima pada tahun 2002 dan 2017 lalu.

Selain berprestasi, pemain Qatar Sport Club berusia 37 tahun ini juga merupakan orang yang murah hati dengan memberikan sumbangan kepada Owona sebesar $1.000, dan berjanji untuk membelikan sebuah rumah baru untuknya.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-242892499815051657", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel