loading...

Cegah Penuaan Dini dengan 5 Bahan Ini di Produk Skincare yang Kamu Gunakan!

Memasuki usia kepala tiga, banyak wanita yang mulai dilanda kepanikan karena perubahan kulit wajah mereka. Penuaan atau perubahan adalah suatu hal yang wajar dan pasti terjadi pada semua orang. Seiring dengan bertambahnya umur, maka tanda-tanda seperti kendur atau keriput wajah sudah mulai terlihat. Untuk mencegah atau mengatasi perubahan kulit wajah tersebut ada beberapa kandungan anti-aging yang perlu kamu ketahui ketika kamu berencana membeli anti aging skin care. Yuk, pahami lima bahan yang wajib ada di produk skincare yang kamu gunakan!

AHA dan BHA memiliki fungsi utama untuk menghaluskan kulit. Kandungan AHA paling cocok digunakan untuk kulit normal dan kering karena membantu untuk melembapkan dan meningkatkan produksi kolagen, serta dapat menghaluskan tekstur kulit yang tidak merata. Sedangkan BHA lebih cocok untuk digunakan bagi kamu yang memiliki tipe kulit normal hingga berminyak atau acne-prone.  Sebab, kandungan tersebut bekerja baik untuk meredakan kemerahan.

Tidak hanya sering digunakan dalam produk untuk mencerahkan kulit, Vitamin C juga berperan penting dalam produk anti-aging. Vitamin C terbukti dapat meningkatkan produksi kolagen, termasuk dermal collagen yang signifikan untuk mengurangi kerutan. Selain itu, vitamin ini juga dapat mengatasi kulit belang, memperkuat respon perlindungan kulit, mengurangi inflamasi, dan membantu kulit lebih dapat menahan efek buruk cahaya matahari.

Vitamin E dapat membantu melindungi membran sel dari kerusakan oksidatif dan mencegah kerusakan kolagen. Hal inilah yang juga membuat vitamin E dapat menjadi partner yang baik bagi vitamin C. Jika kamu tidak menemukan label vitamin E dalam produk anti-aging, tak perlu bingung, vitamin E dapat dituliskan sebagai tocopheryl acetate, tocopheryl linoleate, tocotrienols, alpha tocopherol atau tocopheryl succinate dalam produk kecantikanmu.

 

Retinol dapat membantu kulit untuk memproduksi sel kulit yang lebih baik dan sehat. Sel kulit yang lebih sehat akan menambah jumlah zat-zat yang dapat mendukung kondisi kulit lebih baik, juga dapat meningkatkan produksi kolagen dan glycosaminoglycans content. Hal tersebut akan membuat kulit lebih kencang dan lebih terlindungi.

Niacinamide biasa juga dikenal sebagai vitamin B3. Fungsinya adalah untuk meningkatkan ceramide dan mengurangi kadar asam lemak bebas di kulit. Tidak hanya itu lho! Vitamin B3 ini juga bisa mencegah kulitmu kehilangan air dan menstimulasi mikrosirkulasi pada dermis. Bahkan, vitamin B3 juga terkenal dapat mengurangi perubahan warna kulit dan mengurangi jerawat.

Selamat mencoba dan katakan selamat tinggal pada tanda-tanda penuaan!

 

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-1428666366246024157", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel