loading...

Seram, Tangan dan Kaki Pria Diamputasi Setelah Dijilat Anjing

Washington DC, IDN Times - Greg Manteufel, pria berumur 48 tahun, asal Wisconsin, Amerika Serikat terpaksa mengamputasi keempat anggota tubuhnya agar tetap bertahan hidup. Pria pencinta anjing itu dikabarkan di rawat di ruang gawat darurat sejak akhir bulan Juni.

Pada awalnya Manteufel mengira ia hanya terserang flu karena ia terserang demam dan muntah-muntah. Keadaan Manteufel tidak semakin membaik, dan istrinya melarikan Manteufel ke rumah sakit karena demamnya tidak kunjung turun.

Sesampainya di rumah sakit, dokter menemukan infeksi yang disebabkan oleh bakteri Capnocytophaga pada aliran darah tubuh Manteufel, di mana bakteri tersebut biasanya ditemukan di air liur anjing dan kucing.

1. Manteufel terpaksa mengamputasi kedua kaki dan tangannya akibat bakteri yang masuk ke aliran darahnya

Istri Manteufel, Dawn, mengatakan kepada Washington Post bahwa suaminya yang gemar dengan anjing, sedang dikelilingi oleh delapan anjing saat ia jatuh sakit. "Dia selalu memegang anjing mana pun, ia tidak peduli."

Sesaat setelah dijilat oleh salah satu anjing tersebut, sekujur tubuh Manteufel perlahan-lahan dipenuhi oleh bintik-bintik darah. Dawn mengatakan gejala bakteri tersebut membuat tubuh Manteufel seolah-olah dipukuli dengan tongkat baseball. Dalam beberapa jam, tubuh Manteufel mulai mengalami syok septik, di mana tekanan darahnya turun hingga tingkat yang membahayakan.

Manteufel terpaksa mengamputasi kakinya beberapa hari setelah dirawat di rumah sakit. Operasi kedua dilaksanakan untuk mengurangi kerusakan yang lebih parah pada kaki hingga tempurung lututnya, dan operasi selanjutnya telah dijadwalkan untuk mengamputasi sebagian tangannya.

Tidak hanya mempengaruhi area kaki dan tangan, hidung Manteufel membutuhkan perbaikan ekstensif, di mana ia memerlukan operasi plastik agar dapat membangun kembali hidung yang sehat.

2. Walaupun tidak dapat mengendarai Harley-nya lagi, Manteufel tidak patah semangat

Walaupun kerusakan yang dialami mantan pengendara Harley ini sangat parah, hal ini tidak menyurutkan semangat Manteufel.

"Apapun tantangannya, kita harus bergerak maju," ujar Manteufel.

Keluarga Manteufel membuat account GoFundMe dan mereka telah mengumpulkan US $65 Ribu agar dapat membantu biaya rumah sakit Manteufel.

3. Bakteri Capnocytophaga harusnya tidak berbahaya bagi sebagian besar orang

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat, meskipun bakteri Capnocytophaga dapat ditularkan dari anjing dan kucing ke manusia, biasanya orang-orang yang bersentuhan dengan hewan ini tidak akan jatuh sakit. Namun, mereka dengan sistem kekebalan yang lemah memiliki risiko lebih besar untuk terjangkit bakteri ini.

Wah, gak nyangka kita bisa terkena penyakit yang aneh-aneh jika kekebalan tubuh berkurang. Pastikan kita selalu menjaga kesehatan agar tidak mudah terjangkit penyakit, ya.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-8663786664410683754", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel