loading...

Piala Dunia 2018 3 Pemain yang Segera Dicoret dan Tak Terpakai Lagi oleh Jerman

Perjalanan Timnas Jerman di Piala Dunia 2018 sudah resmi terhenti, usai kekalahan dari Korea Selatan di laga terakhir Grup F, Rabu (27/06/18) kemarin.

Selain kekalahan dari Korea Selatan itu, Jerman kalah sekali dan menang sekali di dua laga babak grup lainnya. Mereka kalah dari Meksiko di partai pembuka dan berhasil menang dramatis atas Swedia di laga kedua.

Tapi, mereka gagal lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2018, setelah kebobolan dua gol di menit-menit akhir saat menghadapi Korea Selatan.

Menghadapi Piala Dunia 2018 sebagai juara bertahan 2014, tentunya menjadi kegagalan besar untuk Timnas Jerman. Mereka pun diyakini akan melakukan perubahan besar, termasuk susunan para pemain yang akan dipanggil dalam even-even selanjutnya.

Lantas, siapa saja para pemain yang berpotensi akan dicoret dan tak terpakai lagi oleh Timnas Jerman? Berikut INDOSPORT berikan sedikitnya 3 pemain yang akan dicoret.

1. Mats Hummels

Tidak ada yang meragukan Hummels merupakan salah satu bek terbaik di dunia dalam 10 tahun terakhir.

Hummels sempat tidak bermain di laga kedua Grup F menghadapi Swedia, di mana dirinya dikabarkan mengalami cedera. Tapi, dia kembali ke jantung pertahanan saat laga terakhir.

Oleh karena itu, dia tampil sebanyak 2 kali di babak grup dan membiarkan 3 gol bersarang di gawang Jerman. 

Seperti dilansir dari sportskeeda.com, beberapa bek tengah muda yang ada seperti, Antonio Rudiger, Jonathan Tah dan Kevin Vogt, nampaknya membuat posisi Hummels semakin terancam.

2. Manuel Neuer

Dalam 9 tahun terakhir, gawang Timnas Jerman telah dijaga oleh Manuel Neuer dan kemampuannya, refleks dan sikap kepemimpinannya telah teruji untuk membangun Timnas Jerman hingga kini.

Tapi, satu musim terakhir, dia malah sibuk memulihkan cederanya yang membuat dia terlihat sebagai opsi yang sangat buruk untuk Timnas Jerman di Rusia.

Terbukti, 3 kali bermain di babak grup, Neuer harus kebobolan sebanyak 4 gol, bahkan gol terakhir Korea Selatan membuat dia harus menerima banyak kritikan.

3. Thomas Muller

Thomas Muller juga memiliki peran besar yang hampir sama seperti Neuer, baik itu di Bayern Munchen dan juga Timnas Jerman.

Sebenarnya, penampilan Muller di Bayern Munchen musim lalu sudah menunjukkan tanda-tanda dirinya akan tampil buruk di Piala Dunia 2018.

Di Bayern, dia kesulitan mencetak gol. Menurut transfermarkt.com, Muller hanya mencetak 8 gol dan 16 assist dari 29 penampilannya di Bundesliga musim lalu.

Terbukti, di Piala Dunia 2018, bermain di 3 pertandingan babak grup, Muller gagal menyumbang gol atau pun assist. Dia tampil sangat buruk.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-9095765295643165866", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel