loading...

Kala Piala Dunia Jadi Tema Rancangan T-Shirt dan Sweater Desainer Internasional

BANYAK hal menarik yang menjadi perbincangan seputar Piala Dunia 2018. Tak sekadar hasil pertandingan, tapi juga seputar fesyen. Baik itu dari penonton maupun pemain sepak bolanya.

Biarpun fesyen dan olahraga yang satu ini kadang tak sejalan, tapi ternyata pertandingan ini mampu memberikan ide kreatif. Melansir Independent, Selasa (3/7/2018), sejumlah desainer internasional bekerja sama dengan situs penjualan busana mewah Yoox dan majalah mode sepakbola SEPP untuk membuat koleksi T-Shirt dan sweater kaus bertema sepak bola guna memeriahkan perhelatan akbar empat tahun sekali ini.

 

Proyek kerja sama ini diberi nama Football Couture. Tujuannya membuat Piala Dunia menjadi lebih bergaya, di mana masing-masing desainer diberi tugas untuk menciptakan kit unisex yang merepresentasikan kewarganegaraannya masing-masing.

Desain yang dibuat mewakili nilai-nilai setiap bangsa, kecintaan terhadap sepakbola dan hubungan yang berkembang antara mode dengan olahraga. Sebagai contoh, desainer dari Inggris, Dame Vivienne Westwood merancang busana bertema Mirror The World dan PUNK untuk menunjukkan minatnya terhadap keberlanjutan dan green living.

 

"Mirror The World adalah tentang menyelamatkan Venesia. Masalahnya bukan hanya pada perbaikan tetapi juga perubahan iklim," ungkap Dame. Sementara itu, desainer lainnya memiliki konsep sendiri untuk rancangannya.

Adapun konsep rancangannya yaitu Y/Project untuk Belgia, Isolda untuk Brasil, Esteban Cortazar untuk Kolombia, Koche untuk Perancis, 11 by Boris Bidjan Saberi untuk Jerman, Color untuk Jepang, serta Marques 'Almeida untuk Portugal. Negara tuan rumah yaitu Rusia memiliki dua desainer yang merancang Alexander Terekhov dan Walk of Shame. Lalu ada Nio Far x Mwami untuk Senegal, pushBUTTON untuk Korea Selatan, Delopzo untuk Spanyol, serta Ottolinger untuk Swiss.

 

Seluruh rancangan dari para desainer ternama itu akan diproduksi dan kemudian dijual melalui situs Yoox. Harga penjualan untuk T-Shirt adalah 74 atau setara dengan Rp1,1 juta. Sedangkan untuk sweater kaus dijual dengan harga 111 atau setara dengan Rp2 jutaan. Menariknya, seluruh hasil penjualan tidak diambil oleh para desainer melainkan disumbangkan untuk Stars for Children.

 

Badan amal tersebut didirikan oleh pesepakbola Rusia, Alexander Kerzhakov. Melalui badan amal tersebut, anak-anak yang kurang beruntung akan mendapatkan dukungan ketika masuk ke dunia olahraga.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-8895663297173490378", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel