loading...

Ini 5 Tanda Nyata Jika Tubuh Menyuruhmu Untuk Berolahraga!

Sudah menjadi pengetahuan umum jika olahraga sangat baik untuk tubuh. Namun seringkali kamu tak sempat melakukannya karena berbagai faktor. Antara lain karena tidak punya waktu, terlalu lelah, atau merasa malas. Ternyata, tubuh pun merasakannya. Tubuh akan bereaksi akan situasi itu dan memberikan sinyal-sinyal padamu untuk melakukan sesuatu, yaitu berolahraga.

Nah, ciri-ciri tubuh sedang memberikan sinyal tersebut biasanya adalah seperti berikut ini. Pernahkah kamu merasakannya? Dilansir dari This is Insider, segeralah berolahraga ketika kamu telah merasakan salah satu diantara 5 hal ini, apalagi jika lebih!

1. Sakit

Brandon Mentore, seorang ahli fitness mengatakan jika kamu jadi sering sakit, itu sudah menjadi tanda jika kamu harus menjalankan olahraga. Tujuannya adalah untuk menstimulasi jaringan otot agar lebih baik.

2. Ada yang tak beres

Dirimu yang biasanya melakukan aktivitas dengan pola tertentu, belakangan jadi berbeda, atau tidak teratur, atau malah jadi tidak beres. Ini juga tanda di mana kamu harus berolahraga. Olahraga bisa merangsang aktivitas usus, yang bisa mencegah konstipasi.

Semakin rutin kamu berolahraga, maka semakin sedikit waktu yang dibutuhkan tubuh untuk mencerna makanan. Dan menurunkan jumlah air yang diserap oleh tubuh.

3. Napas

Brandon Mentore juga mengatakan jika panjang pendeknya napas juga berpengaruh pada kesehatan. Napas jadi terengah-engah ketika melakukan pekerjaan yang biasanya kamu lalui dengan mudah?

Ini juga tanda kamu harus berolahraga! Ini bisa jadi tanda sistem pernafasan dan kardiovaskular kamu bermasalah.

4. Kesedihan

Olahraga meningkatkan dopamine, beta-endorphine, danBrain-Derived Neurotrophic Factor (BDNF), yang meningkatkan mood, memori, dan produktivitas, kata Mentore. Jika kamu merasa sering tidak mood, dan mudah frustrasi, marah, sedih, depresi, bisa jadi ini tanda hormon dopamine kamu sedang turun. Dan olahraga bisa jadi solusi yang tepat!

5. Tidur

Olahraga akan mempercepat kinerja seluruh tubuh, termasuk jam tidur kamu. Jika kamu kurang berolahraga, maka gejala seperti susah tidur pun tak terelakkan.

Karenanya, olahraga teratur berbanding lurus dengan pulas tidaknya tidurmu.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3716951638695482584", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel