loading...

Cara Screenshot Website Satu Halaman Penuh

Buat kamu yang merasa tech savvy, memiliki hyper analytical skill dan problem solving yang bagus, tentunya banyak dari kamu yang terus-menerus mencari hal-hal baru melalui Internet. Nah, ketika menemukan sesuatu yang kamu cari, tentunya kamu harus melakukan bookmark website tersebut bahkan bila perlu melakukan screenshot.

Namun, masalahnya adalah tidak semua halaman bisa tertangkap dalam sekali screenshot, mungkin untuk menyimpan seluruh halaman kamu harus melakukan screenshot sebanyak 2-3 kali dan itu sama sekali tidak efisien. Tenang saja, JalanTikus hadir untuk mengatasi solusi kamu. Dilansir dari TechViral, berikut cara mengambil screenshot website secara menyeluruh di browser PC/laptop dalam satu kali klik.

Metodeini sangat sederhana dan kamu hanya perlu menggunakan ekstensidi browser favorit kamu. Untuk membantu kamu menyimpan screenshotsatu halaman secara penuh tepatnya pada halaman website. 

Langsung saja berikut langkah demi langkahnya:

  • Pertama buka browser Mozilla Firefox atau Google Chrome. Selanjutnya, install ekstensi bernama Full Web Page Screenshots. Buka halaman Full Web Page Screenshots dan pilih Add to Firefox atau Add to Chrome (sesuai browser yang kamu gunakan).
  • Kemudian klik install, kamu harus restart browser kamu sebelum bisa digunakan.
  • Sekarang kamu akan melihat ikon Full Web Page Screenshots (huruf S) di sudut kanan atas browser.
  • Terus, kamu buka halaman yang ingin kamu simpan dalam screenshot dan klik ikon tersebut atau menggunakan shortcut Ctrl+Alt+Shift+Z.
  • Setelah kamu klik, sabar ya tunggu waktu 2-3 detik dan screenshot akan tampil sebagai tab baru. Terus tinggal save, dan selesai.

Sekarang, kamu sudah bisa mengambil screenshot halaman website satu halaman penuh dalam sekali klik. Tentunya, trik ini bakal sangat berguna untuk aktivitas kamu berselancar informasi di Internet sehari-hari. 

Bagaimana pendapat kamu? Share pendapat kamu ya di kolom komentar di bawah ini.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3595784277864308633", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel