loading...

Sara Wijayanto Larang Orang Main-Main dengan Pensil Charlie

Sara Wijayanto (Liputan6.com/ Faizal Fanani)

Liputan6.com, Jakarta Bu Laras, karakter yang diperankan Sara Wijayanto dalam dua filmThe Doll akan kembali dalam spin-off kedua film ini, Sabrina. Seperti biasa, dalam film ini ditampilkan sejumlah hal yang dekat dengan hal mistis.

Salah satunya, adalah permainan 'pensil Charlie'. Dalam film Sabrina, seorang karakter gadis cilik bernama Vanya mencoba memanggil arwah almarhum ibunya lewat permainan ini.

Sara Wijayanto, ternyata melarang keras pensil Charlie ini dimainkan.

"Tidak boleh! No! Jangan dicoba, walaupun enggak percaya jangan dicoba," tutur Sara Wijayanto saat bertandang ke kantor Liputan6.comdi Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (11/5/2018).

Sempat Viral

Bagi yang belum terlalu familier dengan permainan ini, pensil Charlie sebenarnya sempat populer dan menjadi viral di luar negeri. Terutama setelah banyak anak muda yang mengunggah video saat mereka melakukannya.

Dalam permainan ini, dua pensil disusun bertumpuk. Bila pemain sukses 'memanggil' Charlie, maka pensil di bagian atas bisa bergerak sendiri.

Seperti Jelangkung

Sara Wijayanto menyebutkan bahwa permainan ini sama saja seperti permainan memanggil setan, jelangkung. "Itu sama kayak jelangkung. Itu sama persis kayak ouija, itu kayak kita memanggil 'mereka' untuk datang. Namanya saja yang beda," kata dia.

 

Siapa yang Terpanggil?

Ia mengatakan bahaya permainan ini, adalah pemain tak tahu siapa yang akan terpanggil.

"Kita enggak tahu kita ngundang siapa. Mungkin yang bisa ngelihat, bakal ngelihat sesuatu yang bagus. Tapi yakin enggak itu beneran bagus, atau malah sesuatu yang 'menyerupai' [yang bagus]," kata dia.

Untungnya, kata Sara, tak ada 'sesuatu' yang terpanggil saat permainan ini dilakukan saat syuting Sabrina.

Film Sabrina

Film Sabrina mengisahkan tokoh Maira (Luna Maya) sudah menemukan suami baru, Alden (Christian Sugiono).

Sayang, Vanya, anak angkat sekaligus keponakan Aiden masih belum bisa menerima Maira. Ia merindukan sang ibu yang telah meninggal, dan mencoba memanggil arwahnya lewat permainan Pensil Charlie. Keanehan pun mulai terjadi lewat boneka Sabrina.

Film ini tiba di bioskop mulai tanggal 12 Juli mendatang.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-1880704401770435103", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel