loading...

Asal Mula Julukan Minions MarcusKevin, Pemegang Rekor Superseries

Ganda putera Kevin Gideon Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menerima menerima penghargaan sebagai pemain putra terbaik 2017 versi BWF (Badminton World Federation) dalam acara gala dinner turnamen BWF World Super Series Finals 2017.

KOMPAS.com Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo menciptakan rekor baru. Pasangan ganda putra berjulukan "The Minions" itu menyabet tujuh gelar superseries dalam satu tahun kalender.

Terbaru, Marcus/Kevin menjuarai BWF Superseries Finals 2017 setelah mengalahkan pasangan China, Liu Cheng/Zhang Nan, Minggu (17/12/2017). Bertanding di Hamdan Sports Complex, Dubai, Uni Emirat Arab, Minions menang dengan skor 21-16, 21-15.

Sebelumnya, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya memiliki rekor yang sama dengan ganda Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, sebagai ganda putra yang berhasil mengantongi enam gelar superseries dalam satu tahun.

Sesuai julukannya, Marcus/Kevin menghebohkan dunia. Namun, dari mana asal mula julukan Minions itu?

Dilansir dari BolaSport.com, julukan Minions untuk Marcus/Kevin bermula dari penggemar, Stephanie Zen. Dialah yang pertama kali memopulerkan julukan Minions untuk Marcus/Kevin.

Menurut Stephanie, Minions yang diambil dari tokoh film Despicable Me menggambarkan tubuh "mini" Marcus/Kevin.

Marcus/Kevin dianggap bertubuh mini karena rata-rata pemain bulu tangkis, khususnya ganda putra, tingginya sekitar 175 cm. Adapun Marcus memiliki tinggi 165 cm, sedangkan Kevin 170 cm.

Muncul dari penggemar, kini julukan Minions pun ikut terbawa setelah Marcus/Kevin berhasil memperoleh gelar bergengsi dari berbagai ajang turnamen internasional.

Bukti jika julukan tersebut telah mendunia adalah artikel yang ditulis humas resmi BWF World Superseries menggunakan judul "Minions".

Lalu, bagaimana tanggapan Marcus/Kevin akan julukan tersebut?

"Minion lucu. Saya juga tak tahu mengapa kami disebut Minion. Padahal, kami tak pernah memakai baju Minion. Tetapi, tak apa karena saya juga suka tokoh ini," ucap Marcus sambil tertawa kepada tabloid BOLA pada April.

Legenda bulu tangkis Indonesia, Christian Hadinata, memberi prediksi bahwa Minions akan melejit pada 2017-2020. "Mereka akan berada dalam periode emasnya di masa itu," ucap Christian.

"Mereka adalah ganda yang bermain dengan tempo cepat. Ganda dengan tipe ini harus menguasai permainan sejak awal karena biasanya pemain cepat yang mengikuti tempo permainan lambat," ucap Christian.

Dengan perpaduan kualitas Marcus/Kevin yang oke dan permainan stabil yang cepat sejak awal akan membuat pasangan ini menjadi duo yang sangat menghebohkan di kancah perbulutangkisan dunia, seperti halnya Minions.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-8610917792869744675", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel