loading...

5 Tips Cara Menghadapi Guru Killer di Sekolah

Buat sebagian besar dari kita, guru killer bisa jadi momok tersendiri. Wajar, karena guru ini, kita jadi harap-harap cemas saat berada di lingkungan sekolah. Banyak hal yang dapat diingat dari seorang guru killer, mulai dari perilaku, sampai hukuman yang diberikan kalau kita melakukan kesalahan.

Namun, sosok menakutkan ini bukan berarti enggak bisa kita hadapi. Menurut Rachel (15) salah satu siswi kelas X, SMAN 3 Palembang, guru killer bisa dihadapi dengan cara kekinian yang sesuai dengan gaya anak zaman sekarang.

Nah, mau tahu apa saja tips-tips yang bisa dilakukan? Yuk, kita simak 5 caranya.

1. Tunjukkan itikad baik yang lebih banyak

Menurut Rachel, hal pertama yang harus dilakukan saat menghadapi guru semacam ini adalah berbuat baik lebih banyak dibanding sebelumnya. Maksudnya, tunjukkan itikad baik, berikan usaha lebih banyak untuk menyenangkan sang guru.

Jadilah anak rajin, selesaikan semua tugas yang diberikan, dan aktif di kelas. Sehingga, sang guru lama-kelamaan akan mengapresiasi kinerja lebih yang kita berikan. Namun, jangan terkesan teralu modus. Soalnya, nama kita bakal dicap jelek atau bahkan dicuekin.          

2. Cari tahu gimana cara dekatin guru itu

Carilah segala informasi mengenai sang guru, mulai dari hobi, makanan favorit, tanggal ulang tahun dan sebagainya. Jangan lupa cari tahu siapa orang yang lagi dekat sama sang guru killer itu.

Segala informasi mengenai sang guru bisa dicari tahu lewat teman-teman, kakak kelas dan lain-lain.

3. Lakukan pendekatan bedasarkan saran orang lain

Setelah tahu mengenai info dan seluk beluk mengenai sang guru, mulai lakukan pendekatan sesuai saran dari teman-teman. Menurut Rachel, ia mendapat saran dari temannya untuk mencoba aktif di kelas Matematika yang diajar oleh si guru killer. Semenjak, itu ia sering mendapat nilai plus karena aktif dan suka maju di depan kelas.

4.Turutin kemauan sang guru 

Lakukan apa yang dimau oleh sang guru killer. Turuti segala perintahnya dan jangan membantah. Lakukan apapun mulai dari hal yang simple, misalnya menurut ketika disuruh ambilkan alat tulis, membukakan pintu dan sebagainya.

5. Cari tau info ulang tahunnya

Carilah informasi tentang tanggal ulang tahunnya. Kemudian berikan kejutan berupa kado atau hadiah-hadiah lainnya untuk menyenangkan sang guru. Lewat cara ini, sang guru akan merasa diperhatikan dan disayangi oleh muridnya.

Sekarang tahu, kan, apa yang harus kamu lakukan? Jadi, mulai sekarang, kamu enggak perlu takut lagi sama guru killer, ya!

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-548275542366198137", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel