loading...

Paus Fransiskus Jual Lamborghini 4 Kali Lipat Dari Harga Normal

Vatikan, IDN Times - Pemimpin Katolik sedunia, Paus Fransiskus, dikabarkan telah menjual mobil Lamborghini Hurrican yang sebelumnya merupakan barang pemberian dari pihak Lamborghini sebagai bentuk hadiah kepada Paus Fransiskus. Kabarnya, harga nilai jual ini mencapai 4 kali lipat dari harga normal. Benarkah demikian?

1. Rencananya hasil penjualan ini akan disumbangkan untuk korban ISIS di Irak dan lembaga-lembaga amal

Dilansir dari Lamborghini.com, Paus Fransiskus memutuskan untuk menjual mobil pemberian hadiah dari pihak Lamborghini ini. Harga normal mobil bertipe Lamborghini Hurrican ini biasanya mencapai 155 ribu poundsterling atau setara Rp 2,94 miliar.

Akan tetapi, tujuan mulia dari Paus Fransiskus ini justru membuat harga jualnya mencapai 4 kali lipat dari harga normal. Yakni mencapai 615 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 11,67 miliar.

Tujuan mulia yang dimaksud adalah hasil penjualan mobil ini akan digunakan untuk menyumbangkan dana kepada korban ISIS di Irak sebesar 430 ribu poundsterling, atau setara Rp 7,84 miliar dan sisanya akan dibagi secara merata di tiga badan amal lainnya.

2. Mobil ini diberikan kepada Paus Fransiskus pada November 2017 lalu

Pada November 2017 lalu, Paus Fransiskus mendapatkan hadiah berupa Lamborghini Hurrican dari pihak Lamborghini secara langsung. Mobil ini sendiri dengan motif warna putih serta ada garis-garis berwarna emas Giallo Tiberino sebagai penghormatan kepada warna bendera Vatikan.

Pihak rumah lelang sendiri sangat senang sekaligus bersyukur dengan tujuan mulia dari Paus Fransiskus.

"Kami bersyukur kepada Paus Francis untuk menyumbangkan biaya penjualan mobil ini untuk amal, dan untuk pihak mobil Lamborghini yang dimana sebagai pemberi hadiah mobil, karena kami senang telah ikut peran serta dalam sumber uang dengan tujuan mulia ini," ungkap pihak manajer lelang, Augustin Sabatie-Garat, seperti yang dikutip dari Metro.co.uk.

3. Profil singkat mengenai mobil Lamborghini Hurrican

Mobil Lamborghini Hurrican ini merupakan penerus dari tipe Gallardo. Mesin mobil ini menggunakan mesin V10 berkapasitas 5,2 liter yang mampu menghasilkan 610 ps. Mobil ini sendiri mengusung sistem penggerak semua roda atau yang biasa dikenal dengan istilah All Wheel Drive (AWD).

Dengan demikian, mobil ini sendiri dijadikan sebagai salah satu mobil dengan tipe sport dan cocok untuk digunakan di jalanan-jalanan yang agak sepi.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-3662364025541589805", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel