loading...

Ello Pamer Tato 420, Benarkah Terkait Sejarah Pesta Ganja

Ello

Marcello Tahitoe atau akrab disapa Ello, kini sedang menghadapi kasus hukum terkait narkoba. Pemilik tato 4: 20 itu ditangkap Sat Narkoba Polres Jakarta Selatan pada Minggu (6/8/2017) sekitar pukul 01.00 WIB. Bersama dengan penangkapan itu, ditemukan dua paket ganja.

Ello sempat diisukan sebagai pengguna narkoba pada 2015, namun isu tersebut tidak terbukti. Apalagi Ello termasuk pemusik yang produktif. Usai ditangkap, netizen kemudian heboh membahas dugaan terhadap Ello sebagai pengguna narkoba, terbukti.

Netizen banyak membahas perihal perubahan bentuk tubuh dan penampilan Ello. Dahulu Ello memang dikenal sebagai penyanyi lagu-lagu lama yang didaur ulang dengan aransemen 'kekinian' dengan penampilan yang klimis. Namun, seiring berjalannya waktu, imej tersebut berubah. Tubuh Ello semakin kurus dan ia pun memelihara kumis, jenggot serta memanjangkan rambutnya.

Netizen kemudian banyak menyoroti angka 4:20 di tangan kanan Ello yang sering dipamerkan di video klip, maupun penampilannya di atas panggung. Angka tersebut, disebut netizen sebagai kode para pemuda yang dahulu suka dengan pesta ganja. Dari berbagai sumber, Bintang.com merangkum perihal peristiwa tersebut. 

Ello dan kode 4:20

Perihal Tato 4:20 di tangan Ello, tidak banyak yang mengetahui, kapan sebenarnya tato tersebut dibuat. Namun Ello sudah mulai memamerkan tato tersebut pada tahun 2009. Saat itu banyak wartawan yang bertanya tentang makna tato 4:20, lantaran berbeda dari kebanyakan musisi yang mentato bagian tubuh mereka dengan simbol binatang atau keindahan.

Saat itu Ello pernah mengungkapkan, jika makna tato 4:20 yang ada di tangannya adalah waktu yang tidak terlalu panas. Ello menyebutkan, suka dengan cuaca pada pukul 4.20 sore.

Petra, manajer Ello juga pernah menjelaskan, jika makna tato 4:20 lebih kepada waktu terbaik bagi Ello dalam satu hari.

4:20, benarkah terkait sejarah pesta ganja?

Dari berbagai sumber, diketahui bahwa angka 420 adalah kode serba serbi untuk ganja. angka 420 adalah simbol atau kode untuk waktu terbaik menikmati ganja. Dalam penjelasan sejumlah artikel, disebutkan 420 itu merupakan kode pukul 4 lebih 20 menit atau 4:20 atau 16.20 sore.

Bahkan disebut-sebut kode 420 juga digunakan sebagai kode hari perayaan ganja yang jatuh pada 20 April. Seperti yang dikutip dari lama Huffington Post, istilah 420 disebut-sebut diambil dari peristiwa sekelompok pelajar menengah di California tahun 1970-an dari San Rafael High Schoole yang mencari tanaman ganja. Cerita-cerita tersebut berkembang dengan kode 420.

Kini makna tato 4:20 di tangan Ello kembali dipertanyakan. Mungkinkah ada hubungannya dengan penyalahgunaan ganja yang kini dituduhkan pada dirinya?

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-4300328967297507156", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel