loading...

7 Bek dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Sepak Bola

HAI-ONLINE.COM - Nggak cuma striker atau gelandang tengah saja yang memiliki hak untuk mencetak gol. Memang, sih, mereka lebih mudah mencetak gol karena posisi mereka lebih dekat ke gawang musuh.

Namun ternyata, di sepak bola modern ini, bek pun juga memiliki tugas untuk mencetak gol, lho!

Mungkin dari tendangan jarak jauh mereka, sundulan mereka atau melakukan eksekusi penalti.

Yuk kita lihat 5 bek dengan gol terbanyak dalam sejarah sepak bola dunia:

1. Franz Beckenbauer

Si pesepakbola Jerman yang disebut dengan nama panggilan Der Kaiser ini adalah seorang legenda sepak bola Jerman. Ia adalah seorang bek yang gaya mainnya sangat elegan di lapangan, dan ia berhasil mencetak 108 gol selama 19 tahun menjadi pesepakbola.

2. Roberto Carlos

Si bek yang memiliki tendangan super kencang ini, menurut Sportskeeda, memiliki 113 gol selama kariernya yang panjang dalam sepak bola. Ia memang sudah dianggap pesepakbola legendaris asal Brazil yang juga bermain cukup lama untuk Real Madrid.

3. Steve Bruce

Masih menurut Sportskeeda.com, Steve Bruce, yang merupakan legenda Manchester United, adalah seorang bek yang berhasil mencetak 113 gol selama kariernya, lho!

4. Graham Alexander

Mungkin kalian jarang mendengar namanya, namun percayalah, pesepakbola asal Skotlandia ini menjadi salah satu bek dengan gol terbanyak sepanjang sejarah sepak bola. 

Yap, Graham Alexander, ia mencetak 129 gol untuk beberapa klub yang ia bela sepanjang kariernya.

5. Fernando Hierro

Fernando Hierro adalah bek legendaris asal Spanyol yang berkarier cukup lama di Real Madrid. Sepanjang kariernya, ia berhasil mencetak 163 gol sebagai seorang pemain bertahan!

6. Daniel Passarella

Daniel Passarella adalah pesepakbola asal Argentina yang menjadi bek tengah untuk tim-tim seperti Fiorentina, Inter Milan hingga River Plate. Sepanjang kariernya, menurut Sportskeeda, ia berhasil mencetak 175 gol.

7. Ronald Koeman 

Ronald Koeman, yang kini menjadi pelatih Everton, pernah menjadi pesepakbola yang membela klub-klub besar di Eropa seperti Barcelona, Ajax, Feyenoord, PSV hingga Groningen. Sebagai bek, ia berhasil mencetak gol 253 gol.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-2247228235998390379", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel