Ads Top

Wow! Jackie Chan Kini Sukses Menjadi Penyanyi


_20170812_105810


Selama ini kita mengenal Jackie Chan sebagai aktor laga yang sangat hebat. Jackie Chan biasa memadukan kemampuan bela diri dengan humor dalam film-filmnya. Karena keunikan-keunikan aksinya, Jackie Chan telah menjadi salah satu aktor papan atas dunia. Tak hanya di Hongkong, dia juga banyak bermain film Hollywood. First Strike, Rumble in The Bronx, Who am I, Drunken Muster 2 adalah di antara film-filmnya yang sangat sukses.


Namun tahukan kamu, kalau Jackie Chan juga suksek dalam seni tarik suara. Ya, Jackie Chan adalah seorang penyanyi penyanyi profesional. Memang seperti dilansir www.bintang.com (11/01/2016), sejak kecil, dia telah belajar di sebuah akademi opera. Dia pun menjadi penyanyi opera yang profesional.


_20170812_105759


Jackie Chan memulai debutnya di dunia tarik suara dengan menyayikan soundtrack pada film Kungfu Master Man pada tahun 1980. Setelah itu, selain bermain film, dia terus bernyanyi. Seperti dilansir www.bintang.com (12/04/2016), Jackie Chan ia seringkali menyanyikan soundrack-soundtrack filmnya sendiri, bahkan soundrack untuk film yang dibintangi aktor lain. Film one Upon a Time in China yang dibintangi Jet Li, ternyata soundtracknya dinyanyikan Jackie Chan. Lagu kungfu master yang tak asing ya. Selain itu Jackie Chan juga bernyanyi pada soundrack film Mulan dan Beauty and the Beast. Total ada lebih dari 30 soundrack film yang dia nyanyikan.


Di samping soundtrack, dia juga terus mengeluarkan album lagu. Dari tahun 1980 hingga 2017 ini Jackie Chan telah mengeluarka 20 album lebih (termasuk album kompilasi) dengan lebih dari 100 lagu. Tak hanya bernyanyi dalam bahasa Mandarin, Jackie Chan juga bernyanyi dalam Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang.


Nah, salah satuh lagu yang paling aku sukai adalah soundrack film The Myth yang dia nyanyikan bersama aktris korea Kim Hee Sun. Lagu berjudul Endless Love atau Mei Li Dhe Sen Hua ini sangat terkenal, meski filmnya tidak Box Office. Memang, lagunya sangat lembut menyentuh hati. Terakhir lagu ini diperbarui dengan versi yang lebih meriah dan menjadi soundtrack Kungfu Yoga.


Semoga bermanfaat



Powered by Blogger.