Ads Top

Terungkap! Dari Urutan Viewers Instagram Story Bisa Diketahui Siapa Paling Perhatian sama Kamu!

TRIBUNSTYLE.COM - Tau nggak sih ternyata dari urutan viewers Instagram Story dapat diketahui siapa yang selama ini paling perhatian sama cerita-ceritamu.

Instagram telah menjelma menjadi media sosial paling digemari netizen di seluruh dunia. Apalagi ketika Instagram merilis fitur Story ala Snapchat Agustus 2016.

Berkat fitur ini popularitas Instagram mendadak melonjak. Bahkan awal 2017 popularitas Instagram telah melampaui Snapchat. Sejak itu fitur Story menjadi primadona para pengguna jejaring sosial berbagi gambar dan video ini. Karena dengan fitur ini user bisa berbagi cerita dengan mudah dan praktis. Cerita yang dibagikan pun akan otomatis terhapus setelah 24 jam. Dan selama itu akan ketahuan siapa saja yang melihat story-story kamu.

Semua user tentu berharap Story-nya dilihat banyak orang apalagi si doi, iya nggak sih? Tapi makin lama fitur ini membuat penasaran soal urutan viewers Instagram Story. Apakah benar urutan paling atas dalam deret viewer Instagram Story adalah mereka yang sering berlama-lamaan atau sering membuka story kita? Pasalnya dari sana kita bisa tau: apakah si doi perhatian atau tidak dengan setiap kisah yang diunggah?

Daftar viewers bisa dikatakan tidak kronologis dan tidak berdasarkan data like/koment terbanyak. Seperti dilansir dari Socialmediaweek.org, Jumat (5/1/2017), sebuah percobaan menerangkan beberapa pengguna telah mengemukakan hipotesis menarik. Hipotesis itu menerangkan bahwa viewers peringkat teratas merupakan orang-orang yang paling sering melihat profil dan foto. Kata lain, stalker akan menempati posisi tertinggi dalam urutan viewers Instagram Story.

Hal ini diperkuat dari pantauan Tribunstyle.com, setelah membuat story dan beberapa lama kemudian melakukan percakapan kepada beberapa teman melalui fitur pesan Instagram. Mendadak teman yang baru saja berbincang naik ke peringkat teratas deretan viewers.

Teori ini kemudian kembali diuji, ketika pengguna membuat akun lainnya kemudian melakukan stalking tanpa like dan komen. Penguji mengklaim bahwa percobaan ini mampu menaikkan rangking urutan viewers di story yang dilihatnya. Hal ini seolah mengonfirmasi bahwa viewers story berhubungan dengan stalkers.

Tapi hal ini tak pernah dijelaskan langsung oleh Instagram. Bisa jadi Instagram memiliki faktor sendiri dalam pemeringkatan viewers story. Paige Thelen atau tim komunikasi teknologi Instagram mengatakan srtoy ditampilkan berdasarkan mana yang paling anda sukai.

"Serupa dengan feed, story ditampilkan berdasarkan urutan mana yang paling Anda sukai. Urutannya ditentukan berdasarkan sejumlah faktor termasuk, pertama kemungkinan Anda tertarik pada konten. Kedua, ketepatan waktu posting; dan ketiga hubungan anda dengan orang yang posting. Teknologi ini didukung oleh machine learning, yang disesuaikan dengan perilaku anda dan akan meningkat seiring berjalannya waktu." terangnya.

Cek deh siapa daftar teratas deretan viewers Instagram Story mu. Siapa tau si stalker adalah si doi, dambaan hatimu! (Tribunstyle.com/Verlandy Donny Fermansah)

Powered by Blogger.