loading...

Sering Menatap Layar Hati-Hati Terkena 4 Dampak Negatif Ini!

Sering Menatap Layar? Hati-Hati Terkena 4 Dampak Negatif Ini!

Siapa sih yang saat ini bisa jauh dari gadget? Tiap hari pastinya kita akan selalu memulai hari dengan ngecek smartphone dan akan membuat tugas dengan komputer atau laptop sehingga membuat kita selalu menatap layar. 

Meskipun saat ini menatap layar telah menjadi kebiasaan bagi kita, tapi mulai sekarang harus segera dibatasi ya Teens. Jika kalian nggak mau membatasinya maka 4 dampak negatif ini bisa kalian dapatkan lho!

Gangguan penglihatan 

Saat kita terlalu lama menatap layar pastinya hal pertama yang akan terganggu adalah penglihatan kita Teens. Saat kita sangat fokus dan lama menatap layar pastinya tanda-tanda seperti mata yang terasa perih dan berair akan terasa. Nggak hanya itu saja, pusing juga bisa datang jika kita terlalu lama menatap layar gadget. Gangguan mata seperti minus hingga silinder juga bisa terjadi jika kalian tidak segera membatasi menatap layar lho. 

Gangguan tidur

Nggak hanya membuat penglihatan terganggu saja, terlalu lama menatap layar juga bisa menimbulkan gangguan tidur pada kita lho. Blue light atau sinar biru pada layar gadget bisa mengurangi hormon melatonin pada tubuh yang bisa membuat kita tidur dengan lebih nyenyak. Jadi jika kita terlalu lama bermain gadget sebelum tidur biasanya kita akan susah tidur sehingga kualitas tidur pun bisa berkurang. 

Mengurangi produktivitas

Terlalu asik bermain gadget dengan membuka sosial media memang bisa membuat kita lupa waktu. Jadi biasanya tanpa kita sadari terlalu bermain gadget bisa membuat kita tak produktif lho Teens. Saat belajar pun biasanya kita nggak bisa konsentrasi karena kepikiran ingin menghabiskan waktu bermain sosmed saja. Hal itu pun didukung dengan studi yang mengatakan bahwa terlalu lama menatap layar bisa mengurangi konsentrasi dan mempengaruhi kemampuan belajar lho. 

Emosi tidak stabil

Emosi remaja memang sering tak stabil dan jika terlalu lama menatap layar rupanya juga bisa menambah parah keadaan tersebut nih Teens. Bahkan ada studi yang mengungkapkan bahwa jika anak-anak sudah terlalu kecanduan dengan gadget maka bisa mengurangi empati hingga jadi malas bersosialisasi. Nah jika kalian tidak segera mengurangi waktu menatap layar maka dampak seperti emosi yang tak stabil bisa kalian rasakan lho. 

Berlama-lama bermain smartphone memang mengasyikan, tapi kalian juga harus tahu bahwa hal tersebut bisa berdampak buruk pada tubuh kita. Jadi mulai sekarang kurangi penggunaan gadget dan kurangi frekuensi menatap layar agar 4 dampak negatif seperti di atas nggak kalian alami,Teens.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-1985386540673366948", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel