loading...

Melihat Wujud Kakek Segala Tahu di 'Wiro Sableng'

Poster karakter film 'Wiro Sableng' kembali dirilis oleh rumah produksi Lifelike Pictures. Kali ini, mereka memperkenalkan sosok Kakek Segala Tahu.

Kakek Segala Tahu dikisahkan bermata buta. Namun, seperti namanya, ia justru mengetahui segala yang tengah terjadi.

Pada poster karakter yang diunggah pada Senin (21/5) di akun Instagram @lifelikepictures tersebut, Kakek Segala Tahu yang mengenakan pakaian dekil tampak agak menengadahkan kepala mengikuti ke mana arah jari telunjuk tangan kirinya menunjuk.

Berdasarkan serial 'Wiro Sableng Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212', Kakek Segala Tahu digambarkan sebagai sosok lelaki tua yang mengenakan pakaian rombeng nan butut. Ia mengapit buntalan kain di ketiak kiri dan tongkat di tangan kanan.

Sebuah kaleng berisi batu-batu juga dibawanya ke mana pun pergi. Jika ia menggoyang-goyangkan kaleng tersebut, suaranya dapat menjadi sangat memekakkan telinga.

Sosok Kakek Segala Tahu muncul dalam teaser trailer film 'Wiro Sableng', tepatnya pada penghujung video. Ia tampak sedang duduk sambil menggenggam tongkat. Pandangan matanya kosong.

Ia kemudian menggoyang-goyangkan suatu wadah yang dibawa sehingga tercipta bunyi gemerincing. "Yuhu" ucapnya kemudian, menutup tayangan teaser trailer itu.

Kakek Segala Tahu dalam film 'Wiro Sableng' diperankan oleh Yayu Unru. Aktor berusia 55 tahun itu hingga kini telah membintangi lebih dari 20 film layar lebar.

Kemampuan aktingnya pun diakui, mengingat Yayu pernah meraih dua Piala Citra. Ia didapuk sebagai Pemeran Pendukung Pria Terbaik melalui film 'Tabula Rasa' di Festival Film Indonesia (FFI) 2014. 

Pada FFI 2017, Yayu kembali dianugerahi penghargaan yang sama berkat aktingnya dalam film 'Posesif' yang juga dibintangi oleh Putri Marino dan Adipati Dolken.

Sebelumnya, Lifelike Pictures telah merilis sejumlah poster karakter. Poster tiga pendekar, yakni Wiro Sableng, Anggini, dan Bujang Gila Tapak Sakti, menjadi yang pertama kali diluncurkan.

Berlanjut setelahnya poster karakter Dewa Tuak, Mahesa Birawa, dan Kalingundil. Kemudian giliran Sinto Gendeng yang diperkenalkan sebelum pada akhirnya poster Kakek Segala Tahu dirilis.

Film yang diproduseri oleh Sheila Timothy, disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, dan bekerja sama dengan 20th Century Fox ini akan tayang pada Agustus mendatang. 

Selain Yayu Unru, 'Wiro Sableng' akan dibintangi oleh Vino G Bastian, Sherina Munaf, Fariz Alfarizi, Marsha Timothy, Marcell Siahaan, Ruth Marini, Lukman Sardi, Andy '/rif', Dian Sidik, Dwi Sasono, Happpy Salma, Marcella Zalianty, hingga Teuku Rifnu Wikana.

Related Posts

", numPosts: 4, summaryLength: 370, titleLength: "auto", thumbnailSize: 250, noImage: "//3.bp.blogspot.com/-ltyYh4ysBHI/U04MKlHc6pI/AAAAAAAADQo/PFxXaGZu9PQ/w250-h250-c/no-image.png", containerId: "related-post-8148868759189919035", newTabLink: false, moreText: "Read More", widgetStyle: 3, callBack: function() {} };

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel